Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter menarik yang muncul dalam ceritanya. Mereka adalah karakter-karakter yang nyentrik dengan berbagai kemampuan atau kekuatan yang dimiliki. Mereka juga sangat populer. Para karakter ini sering kali menjadi “pelengkap” yang apik dalam sebuah arc atau Saga. Tidak jarang juga para karakter tersebut kembali muncul di ceritanya.

Dengan berbagai kemampuan dan karakternya yang menarik, tidak jarang para karakter tersebut dianggap sebagai karakter legendaris. Mereka sudah mengalami berbagai kejadian epik dan menarik terlebih dahulu, sebelum cerita saat ini dimulai. Dengan apa yang terjadi saat ini, bukan tidak mungkin para karakter legendaris tersebut akan kembali muncul. Berikut adalah karakter legendaris yang berpotensi untuk kembali.

Scopper Gaban

Scopper gaban adalah salah satu orang kepercayaan dari Roger selain Rayleigh. Dia juga adalah salah satu kru yang ikut berlayar sampai ke pulau terakhir bersama kru Roger lainnya. Mempertimbangkan statusnya di kru tersebut, ada kemungkinan jika Scopper Gaban termasuk salah satu kru awal yang bergabung dengan kelompok Roger.

Ketika berada di pulau Laugh Tale, Gaban terlihat begitu terpesona dengan harta karun dan cerita yang terhampar di pulau itu. Sayangnya, sampai saat ini, Scopper Gaban belum lagi muncul. Tetapi, dia bisa saja muncul di cerita berikutnya seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Crocus sebelumnya yaitu memberikan petunjuk untuk bisa pergi ke Laugh Tale.

Banyak dari para fans meyakini bahwa Scopper Gaban saat ini masih hidup. Dia dispekulasikan sedang menunggu siapa pun bajak laut yang dianggap mampu atau layak untuk pergi ke Laugh Tale. Gaban bisa jadi sedang menunggu di pulau paling ujung sebelum Laugh Tale, yaitu Lodestar.

Scopper Gaban mungkin akhirnya akan bertemu dengan Luffy dan kelompok Topi Jerami. Meskipun dia pada awalnya ragu, setelah Luffy mengatakan bahwa dia pernah bertemu dengan Rayleigh dan Crocus, Scopper Gaban akhirnya akan memberikan petunjuk kepada Luffy untuk pergi ke Laugh Tale.

Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk adalah sosok karakter paling cerdas di dunia One Piece. Sudah sangat sering Vegapunk disebut-sebut sebagai manusia paling pintar di seriesnya. Pemikiran Vegapunk sangatlah visioner, bahkan disebutkan jika kemampuan berpikir Vegapunk bisa menjangkau 500 tahun kedepan. Dia mampu melakukan banyak hal.

Vegapunk berhasil menciptakan Pacifista, menciptakan naga buatan, mencari tahu bagaimana buah iblis tercipta dan membuat tiruannya, mengetahui penggunaan batu laut, dan sebagainya. Sayangnya sosok Vegapunk masih misterius sampai saat ini. Meskipun sering direferensikan, Vegapunk belum pernah muncul secara fisik. Kemunculannya di seri One Piece tentunya sangat dinantikan para fans.

Mantan Kru Rocks

Seperti yang kita ketahui, Rocks D. Xebec merupakan bajak laut paling pengerikan yang pernah ada. Mereka sempat berkuasa di lautan pada 40 tahun lalu, bahkan sebelum Roger memulai petualangannya sebagai bajak laut. Rocks sendiri berisikan kru-kru yang sangat luar biasa, di mana diantaranya merupakan bagian dari Yonko; Whitebeard, Kaido, Big Mom.

Sejauh ini, apa yang Oda hadirkan tentang Rocks dan kelompoknya masih sangat sedikit. Termasuk kita masih belum tahu berapa jumlah kru dari kelompok Rocks. Mungkin, seperti halnya ketiga karakter tersebut, kita akan melihat mantan kru Rocks lainnya yang akan muncul dalam cerita.

Im

Bisa dibilang, sosok Im adalah karakter yang paling misterius dan juga karakter yang paling membuat para fans penasaran. Sejauh ini, kita hanya diperlihatkan siluet dari sosok Im saja. Im bahkan belum pernah menunjukan mukanya, atau sekedar mengatakan sesuatu. Im sendiri merupakan pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia, dan merupakan pemimpin dari Lima Tetua Bintang alias Gorosei.

Itu artinya secara tidak langsung Im adalah penguasa seluruh dunia One Piece. Sosok Im diyakini berasal dari abad yang hilang, dan mendapakatkan kekuatan untuk hidup abadi sampai saat ini. Dia juga yang kemudian menghabisi sosok Joy Boy pada era tersebut. Im tentunya memiliki peluang besar untuk kembali muncul dalam cerita, karena masih banyak misteri terkait dengan sosoknya.

Para karakter legendaris yang muncul dalam cerita tentunya memberikan warna tersendiri. Meskipun sebagian dari mereka ada yang ikut bertarung bersama, namun ada juga yang lebih memilih untuk membimbing Luffy dan kru Topi Jerami menuju jalan yang benar agar mereka bisa pergi ke Laugh Tale dengan selamat. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan kembali para karakter legendaris tersebut pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.