Marshall D. Teach merupakan salah satu karakter yang membuat para fans dari seri One Piece penasaran, karena sampai saat ini masih belum diketahui secara jelas asal-usulnya. Awalnya, Teach diketahui memiliki masalah dengan Whitebeard setelah dia membunuh salah satu rekannya, Thatch. Hal itu membuat Blackbeard kemudian kabur dan menjadi sosok yang diburu.

Seiring berjalannya waktu, Blacbeard kini menjadi salah satu karakter terkuat dengan memiliki dua buah iblis Setelah mendapatkan buah iblis Yami Yami no Mi, dia mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Whitebeard. Banyak pertanyaan muncul tentang sosok Blackbeard dengan segala keanehannya, salah satunya adalah tentang adanya kemungkinan bahwa Blacbeard memiliki lebih dari satu kepribadian.

Ada beberapa bukti yang coba dimunculkan oleh para fans untuk mendukung teori atau spekulasi tersebut. Pertama adalah dengan adanya tiga tengkorak di bendera bajak lautnya. Dalam pembahasan sebelumnya, memang disebutkan jika Teach bisa jadi terinspirasi dari salah satu makhluk jahat dalam satu kepercayaan, yang mana makhluk jahat tersebut memiliki tiga kepala.

Ada juga teori para fans yang menyebutkan bahwa Blackbeard memiliki monster dalam tubuhnya, sehingga dia memiliki tiga kepala. Jika memang Blackbeard memiliki kepribadian ganda, mungkin hal tersebut bisa menjadi penjelasan mengapa kemudian dia bisa memiliki satu buah iblis. Padahal normalnya manusia biasa hanya bisa memiliki satu buah iblis saja.

Meskipun sekarang Blackbeard sudah memiliki dua buah iblis, bukan tidak mungkin dia akan mencari satu buah iblis lagi, sehingga dia memiliki tiga buah iblis di akhir cerita One Piece. Pada chapter 966, Shanks dan Buggy pertama kali bertemu dengan Blackbeard ketika Roger dan Whitebeard berduel selama tiga hari tanpa henti.

Menurut Buggy, selama pertarungan berlangsung Blackbeard sama seklai tidak beristirahat atau tidak tertidur. Dan bahkan diketahui juga bahwa Blackbeard tidak pernah tidur selama hidupnya. Keanehan tersebut sering kali dikaitkan dengan tubuh Blackbeard yang spesial, di mana dia bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis dalam tubuhnya.

Kepribadian yang dimiliki oleh Blackbeard sepertinya merupakan “campuran” dari keberanian, penakut, dan strategi, serta kecerobohan. Dalam ceritanya, kita melihat terkadang Blackbeard terlihat seperti sosok yang lemah. Namun, terkadang Blackbeard juga diperlihatkan sebagai sosok yang sangat kuat, dan bahkan memiliki ambisi yang sangat besar. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing kepribadian.

Kepribadian pertama: kepribadian ini pertama kali diperlihatkan di Mock Town ketika Blackbeard bertemu dengan Luffy untuk yang pertama kali. Dia memiliki beberapa kesamaan sikap dengan Luffy seperti nafsu makan yang sangat besar, tidak peduli terhdap apa pun, sangat senang bersaing, dan juga sikapnya selalu ceroboh, tidak memperdulikan apa yang terjadi selanjutnya, dan memiliki ambisi besar untuk mimpinya.

Kepribadian Kedua: kepribadian ini sangat berbeda jauh dengan kepribadian yang pertama. Kepribadian yang kedua ini menunjukan seberapa jahat dan haus akan kekuatan sosok Blackbeard. Dia terlihat cerdas dalam merencanakan semua aksi-aksi jahatnya, dan berhasil mengimplementasikan semua rencana jahatnya dengan sangat baik.

Dia tetap berada di bawah bayang-bayang Whitebeard demi bisa mendapatkan buah iblis terkuat Yami Yami. Butuh sekitar 30 tahun bagi teach berada di kapal Moby Dick dan menjadi bawahan dari Whitebeard sebelum dia kemudian membunuh Thatch dan mencuri buah iblis tersebut. Itu membuktikan bagaimana determinasi tinggi dari sosok Blackbeard untuk mencapai sebuah tujuan.

Kepribadian Ketiga: kepribadian ini merupakan kepribadian yang memperlihatkan bagaimana seorang Blackbeard adalah sosok yang takut akan kematian dan bertindak sebagai pengecut. Seperti yang diperlihatkan beberapa kali, Blackbeard bertindak seolah-olah tidak berdaya dan lemah. Takut akan kematian juga seolah memperlihatkan bahwa Blackbeard bukanlah sosok yang memiliki tekad D dalam dirinya.

Karakter lain yang memiliki tekad D terlihat sering kali menyambut kematian tersebut, sehingga mereka mati dengan cara tersenyum seperti yang dilakukan oleh Ace atau Roger. Sebelum mati, Whitebeard sempat mengatakan bahwa Teach bukanlah sosok yang dinantikan oleh Roger dan dia mengatakan bahwa Teach tidak akan mampu meneruskan warisan dari Roger. Teori tentang Blackbeard yang memiliki tiga kepribadian ini memang sangat menarik jika kemudian memang terbukti. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.