Dalam cerita One-Punch Man, kelas menunjukan level kekuatan dari para pahlawan. Misalnya untuk pahlawan kelas C menjadi pahlawan yang biasanya menangani penjahat level jalanan, karena kemampuan mereka tidak terlalu mencolok. Untuk villain yang cukup kuat, maka pahlawan dari kelas B bisa kemudian diterjunkan atau diandalkan. Yang menarik adalah dari keempat kelas yang ada, pahlawan kelas B cukup jarang muncul dalam cerita.

Hal ini memang ada kaitannya dengan level kekuatan mereka, yang tidak jauh berbeda dengan para pahlawan di kelas C. Meskipun begitu, terdapat juga beberapa karakter pahlawan dari kelas C yang cukup kuat. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

Megane

Megane memang memiliki nama pahlawan yang unik, yang diambil sesuai dengan benda yang dia gunakan. Megane sendiri bisa diartikan sebagai kacamata. Megane merupakan pahlawan profesional dari kelas B dan berada di peringkat ke 20. Yang menarik adalah Megane merupakan salah satu dari sedikit orang yang sadar kekuatan dahsyat Saitama.

Secara penampilan, Megane memang tidak nampak seperti pahlawan. Dia terlihat seperti anak muda yang masih berada di bangku sekolah. Megane sendiri sebenarnya sempat menjadi bagian dari Blizzard Group, sebelum kemudian dia memutuskan untuk pergi. Megane tidak menggunakan kostum apa pun selain jaket olahraga berwarna hijau. Yang luar biasa dari Megane adalah daya tahan dan refleks yang luar biasa. Dia mampu menghindari serangan dari Garou dengan mudah. Selain itu dia juga memiliki kemampuan bertarung yang cukup baik.

Wild Horn

Wild Horn merupakan salah satu dari 10 pahlawan terkuat di kelas B, di mana dia berada di peringkat keenam. Tidak diketahui siapa nama aslinya. Wild Horn memiliki penampilan yang nyentrik yang sangat mirip dengan para karakter pahlawan yang sering muncul di genre Sentai. Dua tanduk besar di pinggir kepalanya menjadi ciri khas dari Wild Horn, yang juga menjadi nama dari karakternya.

Wild Horn sebenarnya tidak suka dengan sosok Saitama yang sering kali muncul dan kemudian menghancurkan musuhnya. Wild Horn juga sangat peduli terhadap rekannya dan bersumpah untuk melindungi mereka. Wild Horn sendiri tidak memiliki kekuatan super apa pun, namun sebagai sosok yang pernah bekerja di konstruksi, dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Selain itu, kecepatan dan juga refleks yang dia miliki sangat mengesankan.

Mountain Ape

Mountain Ape atau Wild Monkey juga merupakan salah satu pahlawan kelas B terbaik, yang mana terbukti dia berada di peringkat ke 3. Mountain Ape merupakan anggota dari faksi yang dibentuk oleh Fubuki, Blizzard Group. Mountain Ape memiliki penampilan yang cukup mengerikan dengan tubuhnya yang tinggi, besar, dan memiliki dagu yang juga besar. Sebagai bagian dari Blizzard Group, Mountain Ape sering kali mengenakan setelan jas.

Selain itu, dalam cerita di manga atau pun di animenya sering kali diperlihatkan bagaimana Mountain Ape sering bersama dengan Fubuki. Mountain Ape diketahui memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Seperti diperlihatkan saat dia bisa menghancurkan batu besar dengan tangan kosong. Dia juga diketahui memiliki kemampuan bertarung yang cukup mumpuni.

Eyelashes

Selain Mountain Ape, Eyelashes juga merupakan bagian dari kelompok Blizzard Group dan menjadi sosok pahlawan yang selalu pergi bersama dengan Fubuki. Secara penampilan pun sama, di mana Eyelashes menggunakan setelan jas kemana pun dia pergi atau pun bertarung.

Eyelashes dan Mountain Ape sempat berusaha untuk menghajar Saitama, namun justru dia berhasil dikalahkan dengan mudah. Eyelashes juga ikut bertarung dalam penyerangan ke markas asosiasi monster, namun kemudian dia berhasil dikendalikan oleh musuhnya. Yang unik adalah dia memiliki teknik dengan menggunakan alat pelentik bulu mata, dan kemudian merubah bulu mata musuhnya, yang tidak diketahui apa tujuannya. Namun, saat digunakan dalam jarak dekat, alat tersebut bisa berubah menjadi cakar.

Fubuki

Fubuki bisa dibilang adalah salah satu karakter yang populer di kalangan para pahlawan dan juga masyarakat dalam cerita One-Punch Man. Fubuki sendiri merupakan adik dari Tatsumaki, pahlawan kelas S dengan peringkat 5 besar. Saat ini, Fubuki berada di peringkat pertama kelas B.

Jika dilihat dari segi kekuatan, Fubuki dianggap lebih pantas masuk ke kelas A. Tidak kalah seperti sang kakak, Fubuki juga merupakan sosok yang memiliki kekuatan telekinesis. Dalam pertarungan melawan Do-S, Fubuki diperlihatkan jauh lebih superior dari villain tersebut.

Saitama

Sang protagonis utama, Saitama, merupakan karakter yang paling kuat dari seluruh pahlawan kelas B – bahkan seluruh kelas. Saitama sendiri pada awalnya merupakan pahlawan yang berada di kelas C, karena merupakan pahlawan baru bersama Genos. Namun, karena Genos lebih populer dan lebih sering menghadapi musuh, dia pun lebih cepat naik ke kelas A.

Sedangkan Saitama jarang sekali diperlihatkan bertarung. Sehingga progresnya pun sangat lambat. Bisa dibilang Saitama baru-baru ini masuk ke kelas B. Meskipun begitu, hal ini dikarenakan tidak banyak orang yang tahu seberapa kuat Saitama yang sebenarnya. Jadi, wajar jika kemudian perkembangan Saitama untuk bisa masuk ke kelas berikutnya cukup lambat.

Para pahlawan dari kelas B memang jarang sekali muncul dalam cerita, kecuali beberapa karakternya seperti Fubuki atau Saitama. Namun, para pahlawan kelas B juga tidak kalah kuat dan luar biasa yang dibuktikan Dengan posisi mereka yang berada di atas pahlawan kelas C.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.