Pertempuran di Onigashima masih belum selesesai seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru di seri manga One Piece. Situasi di Onigashima benar-benar belum bisa dikendalikan, yang bisa dilihat dari kekacauan besar yang terjadi di semua tempat. Misalnya, di dalam istana api menyebar dengan cepat ke berbagai penjuru akibat monster api Kazenbo.

Belum lagi Raizo dan Fukurokuju yang terjebak di tengah-tengah api. Kemudian, kita juga melihat bagaimana Yamato harus bertarung dengan sang monster api yang hampir saja meledakan seluruh Onigashima. Dan tentunya yang masih menjadi perhatian para fans saat ini adalah pertarungan antara Kaido dan Luffy serta Big Mom melawan Kid dan Law.

Dalam chapter sebelumnya, kita sudah melihat kelanjutan pertarungan Kaido melawan Luffy di mana Kaido sepertinya masih belum akan akan kalah dalam waktu dekat. Yang terjadi justru Haki Kaido malah bertambah kuat, yang mana ini tentu akan membuat Luffy kerepotan untuk mengalahkannya. Meskipun begitu, Luffy juga masih belum mau menyerah untuk mengalahkan Kaido.

Adu kekuatan juga terjadi di pertarungan Big Mom melawan Kid dan Law. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Kid dan Law menggunakan kekuatan awakening buah iblis mereka untuk menghajar Big Mom, yang mana cukup efektif. Tetapi, Big Mom kenyataanya masih sanggup berdiri dan malah bertambah kuat dengan mengonsumsi jatah hidupnya selama satu tahun.

Dalam bocoran chapter 1039 pun diperlihatkan bagaimana Big Mom terlalu superior dibandingkan Kid dan Law yang sudah nampak tidak berdaya. Tetapi, yang mengejutkan ternyata kedua Worst generation tersebut belum mau menyerah. Dengan menggunakan sisa-sisa tenaganya, mereka masih terus berusaha untuk mengalahkan Big Mom. Law sendiri menggunakan sebuah teknik baru yang mampu mengguncang seluruh Wano.

Melihat hal tersebut, Kid pun tidak mau kalah. Dia melancarkan serangan dahsyat berupa meriam elektromagnetik. Dari apa yang dihadirkan tersebut, kita mendapatkan bukti seberapa dahsyat awakening dari buah iblis Ope Ope. Tetapi, berdasarkan dialognya, sepertinya Law dan Kid masih menyimpan satu serangan terakhir untuk mengakhiri semuanya.

Law dan Kid mengatakan bahwa meskipun mereka harus mati, mereka tidak akan membiarkan Big Mom menuju atap. Keduanya juga mengatakan bahwa era Big Mom akan berakhir sampai disini. Kemungkinan Law dan Kid baru akan menggunakan kekuatan terakhir mereka – yang kemudian dikombinasikan satu sama lain – pada momen ini.

Kedahsyatan dari kekuatan gabungan Law dan Kid ada akhirnya akan mampu menumbangkan Big Mom, atau bahkan membunuhnya. Dan kekalahan Big Mom tersebut mungkin akan menjadi pertanda bagi kekalahan Kaido. Satu hal yang pasti, Law dan Kid bisa dipastikan akan tidak sadarkan diri setelah mengerahkan semua kekuatan yang mereka miliki.

Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh Zoro. Dalam chapter 1038 diperlihatkan bagaimana Zoro bertemu dengan sosok malaikat maut, yang mungkin hanyalah halusinasi akibat efek samping obat yang dia minum. Kid dan Law pun mungkin akan bertemu dengan malaikat kematian karena mereka sudah berada di ambang kematian dengan menggunakan semua kekuatan.

Yang menarik di sinilah kemudian peran para dokter akan sangat penting. Di Onigashima sendiri terdapat tiga dokter hebat; Marco, Chopper, dan Miyagi. Mereka tentu akan berusaha semaksimal mungkin menyembuhkan Luffy, Sanji, Kid, dan Law serta orang-orang atau samurai lainnya yang terluka. Dan dengan berakhirnya pertempuran Onigashima, serta Kaido dan Big Mom yang kalah, era baru pun dimulai.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.