Memiliki kemampuan buah iblis tentunya menjadi sebuah keuntungan lebih bagi seorang karakter dalam cerita One Piece. Hal ini dikarenakan dengan adanya kekuatan dari buah iblis seseorang bisa dengan mudah menghabisi lawannya, bahkan lawan yang kuat sekali pun. Seperti yang kita ketahui, buah iblis memberikan kekuatan yang beragam kepada mereka yang memakannya.

Mereka yang sudah mendapatkan kekuatan buah iblis memang akan menjadi sangat kuat. Namun, ternyata kekuatan buah iblis yang sudah kuat itu pun masih bisa ditingkatkan lagi level kekuatannya. Hal ini bisa terjadi dengan cara membangkitkannya. Ada beberapa pengguna yang diketahui sudah berhasil membangkitkan seluruh potensi buah iblisnya. Siapa saja?

Para Penjaga di Impel Down

Penjara Impel Down merupakan penjara yang paling sulit untuk ditembus. Ini adalah penjara milik Pemerintah Dunua, untuk mengurung bajak laut atau kriminal atau seseorang yang dianggap ancaman besar oleh pihak Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Contoh nyatanya adalah Ace dan Jinbe, yang pernah dikurung di level 6 penjara Impel Down.

Salah satu hal yang membuat Impel Down sulit ditembus adalah adanya sosok penjaga yang mengerikan. Mereka adalah empat orang dengan kekuatan buah iblis Zoan yang sudah berhasil dibangkitkan. Yang mengerikan adalah mereka sepertinya “menyatu” dengan bentuk Zoannya. Keempat penjaga tersebut adalah Minotaurus, Minozebra, Minokoala, dan Minorhinoceros.

Gol Gol no Mi

Gild Tesoro merupakan antagonis utama dalam film One Piece Film: Gold. Dia dahulu merupakan raja kasino, dan juga pemilik dari Grand Tesoro, kapal hiburan terbesar di dunia sebelum kemudian dia kalah dan berhasil ditangkap. Buah iblis Gol Gol no Mi yang dia konsumsi membuatnya bisa mengubah benda apa pun menjadi emas dengan cara menyentuhnya.

Selain itu, Gild Tesoro juga mampu memanipulasi apa pun menjadi emas. Misalnya dia bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat sebuah air mancur yang terbuat dari cairan emas. Atau yang paling mengerikan adalah dia bisa memasukan serbuk emas ke tubuh lawannya, sehingga mereka perlahan berubah menjadi emas. Armor emas yang digunakan Gild Tesoro sanggup bertahan dari serangan zoro.

Mochi Mochi no Mi

Mochi Mochi no Mi termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia spesial. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Meskipun terkesan lucu, namun buah iblis ini disebut sebagai Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud yang mana hal tersebut biasanya hanya bisa terjadi kepada pemilik buah iblis Logia.

Dengan merubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi mochi, penggunanya bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk berlindungi, menghindari serangan, atau menjadikannya sebagai senjata. Kekuatan dari Mochi Mochi no Mi ini sempat membuat Luffy kewalahan, yang menjadi bukti kedahsyatan buah iblisnya.

Ito Ito no Mi

Ito Ito no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia, yang dimiliki oleh Donquixote Doflamingo. Buah iblis ini memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk mengendalikan apa pun dengan menciptakan sebuah tali pengatur yang tipis yang berasal dari awan. Senar atau tali yang diciptakan ini sangatlah kuat, bahkan mampu memotong meteor tanpa kesulitan.

Doflamingo sudah memiliki buah iblis tersebut sejak dia masih kecil, sehingga mungkin rasanya wajar jika dia mampu menguasai dengan baik Ito Ito no Mi. Doflamingo diketahui mampu mengendalikan sekitarnya, seperti menggunakan teknik sangkar burung untuk mengurung seluruh wilayah Dressrosa. Beruntung Luffy dan Law mampu mengalahkan Doflamingo dan menghancurkan kemampuan Dofy tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.