Seri Naruto masih menjadi salah satu judul bergenre Shonen paling populer dan paling besar sampai saat ini. Dan dengan banyaknya elemen menarik yang dihadirkan oleh Masashi Kishimoto sebagai kreator dari serinya, bisa dipahami mengapa kemudian Naruto masih bertahan menjadi salah satu yang populer. Salah satu elemen yang dimaksud adalah sistem pertarungan para shinobi.

Meskipun dalam ceritanya para shinobi banyak menggunakan teknik Genjutsu atau pun ninjutsu, namun tidak jarang juga mereka menggunakan teknik bertarung jarak dekat atau Taijutsu. Para shinobi ini juga sering kali diperlihatkan memiliki kecepatan yang dahsyat. Kecepatan mereka bahkan membuat lawan tidak mampu melakukan apa pun. Berikut adalah lima shinobi tercepat dari desa Konoha.

Rock Lee

Rock Lee berlatih Taijutsu dan melakukan berbagai upaya agar bisa menyesuaikan dirinya dengan para shinobi lain. Hal tersebut dikarenakan Lee tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan Ninjutsu atau Genjutsu. Meskipun begitu, Lee tidak malu atau menyerah untuk menjadi seorang ninja yang kuat, yang dibuktikan dari kemampuan bertarungnya yang luar biasa.

Rock Lee menjadi salah satu shinobi paling cepat di desa Konoha yang mana hal ini berkat penguasaan Taijutsu yang dia latih sejak lama. Yang luar biasa adalah kecepatan dari Lee sudah dahsyat, padahal di bagian kakinya dia selalu menambahkan beban. Ketika beban tersebut dilepas, kecepatannya jauh lebih meningkat. Hal ini diperlihatkan dalam arc Ujian Chunin.

Might Guy

Selain Rock Lee, Might Guy juga menjadi sosok shinobi yang tidak mampu menggunakan Ninjutsu atau pun Genjutsu. Hal ini mungkin dikarenakan adanya “warisan” dari ayahnya, Might Duy, yang juga tidak mampu menguasai kedua teknik utama ninja tersebut. Menyadari hal tersebut, Guy pun berusaha untuk bisa menandingi para shinobi Konoha lainnya.

Salah satu caranya adalah dengan berlatih dan juga meningkatkan kekuatan bertarunganya. Taijutsu, serangan kecepatan tinggi, dan kekuatan yang dahsyat menjadi citra yang sudah melekat pada sosok Guy. Dalam pertarungan melawan Madara Uchiha, bisa dilihat bagaimana kecepatannya membuat Madara kerepotan.

Itachi Uchiha

Itachi adalah salah satu sosok shinobi yang sangat luar biasa dari klan Uchiha, dan juga di seluruh desa Konoha. Itachi merupakan sosok yang cerdas, di mana hal ini dibuktikan dengan Itachi yang sudah bergabung dengan Anbu sejak usianya masih sangat muda. Hampir semua orang sangat memuji kemampuan bertarung dari Itachi.

Itachi memang lebih sering menggunakan Genjutsu, dibandingkan Ninjutsu. Meskipun begitu, bukan berarti kemampuan Taijutsunya lemah. Dengan kecepatan dahsyat yang dimiliki Itachi, tidak ada orang yang bisa menyentuhnya. Apalagi, dia memiliki Sharingan yang mana membuat Itachi sudah bisa terlebih dahulu membaca pergerakan lawan.

Uzumaki Naruto

Sebagai protagonis utama dari serinya, memang rasanya wajar jika kemudian Naruto memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Namun, meskipun begitu dia bukanlah yang tercepat di seluruh Konoha. Kecepatan Naruto memang akan meningkat drastis ketika dia mengakses kekuatan terkuatnya, Sage Mode.

Namun, tentunya bukan hanya itu saja. Naruto juga bisa menggunakan chakra dalam diri Kurama – sebelum dia tewas – dan juga chakra Six Path untuk lebih meningkatkan lagi kecepatannya sampai pada level yang tidak terbayangkan sebelumnya. Dalam mode ini, Naruto bahkan mampu menandingi kecepatan dari shinobi desa awan, yang mana hal tersebut menjelaskan kedahsyatan kecepatan Naruto.

Minato Namikaze

Minato Namikaze merupakan sosok yang dikenal sebagai Hokage keempat Konoha. Selain itu, semua orang mengenal Minato dengan sebutan Yellow Flash karena kekuatannya yang tidak bisa dibayangkan. Dia merupakan shinobi paling cepat di desa Konoha. Meskipun dia tidak bergantung pada kecepatan yang dia miliki saat bertarung, tetapi lebih dari 80% pertarungannya memanfaatkan kecepatan.

Minato sendiri menguasai berbagai Jutsu lainnya. Bahkan, dialah yang kemudian menciptakan rasengan. Bukti kecepatan Minato adalah dia pernah menghabisi 1000 shinobi musuh dalam satu hari. Minato juga mampu melakukan teleportasi dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan memanfaatkan Kunai khusus. Obito Uchiha pun bahkan tidak mampu menandingi Minato.

Dalam pertarungan ninja, para shinobi memang lebih sering menggunakan Ninjutsu atau pun Genjutsu karena harus diakui bahwa efek yang ditimbulkan terhadap musuh sangatlah fatal. Meskipun begitu, tidak jarang kecepatan memainkan perannya untuk bisa mengalahkan musuh seperti yang dilakukan oleh para shinobi di atas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.