Pahlawan nomor 1 dari asosiasi pahlawan dalam seri One-Punch Man, Blast, menjadi sosok yang paling misterius karena sosoknya belum pernah ditampilkan. Orang-orang hanya tahu tentang sosok Blast, namun mereka tidak pernah tahu bagaimana wujud dan rupa dari Blast. Hanya segelintir orang saja yang tahu dan bahkan pernah bertemu dengan Blast secara langsung.

Namun, untuk pertama kalinya, Blast akhirnya muncul secara fisik dalam arc Monster Association. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana sosok Blast muncul di hadapan Flashy Flash dan Saitama, yang terjebak di bawah tanah. Blast sendiri kemudian memperkenalkan dirinya kepada mereka berdua, sebelum kemudian menolong mereka untuk bisa keluar dari sana.

Blast memang menjadi sosok pahlawan nomor satu alias paling kuat di seluruh asosiasi pahlawan. Dia juga sangat jarang muncul untuk membantu mengalahkan monster atau villain lainnya. Banyak yang penasaran dengan apa sebenarnya yang Blast lakukan, sehingga dia tidak bisa sering muncul dan membantu pahlawan lainnya. Chapter 155 sepertinya bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Seperti diperlihatkan dalam chapternya, pertarungan sepertinya sudah mulai mendekati puncaknya. Garou diperlihatkan berhasil menghancurkan petinggi asosiasi monster lainnya, Platinum Sperm. Di sisi lain, Tatsumaki berada dalam kondisi tidak sadarkan diri setelah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bertarung menghadapi beberapa musuh sekaligus. Tatsumaki sendiri kemudian dikejutkan oleh kemunculan sosok idolanya, Blast.

Blast kemudian mengatakan bahwa Tatsumaki bisa mengalahkan semua monster yang ada jika dia mau menerima kekuatan dahsyat yang pinjamkan. Syaratnya hanyalah memegang atau menggenggam tangannya. namun, Tatsumaki sendiri masih ingat dengan ucapan Blast di mana dia tidak boleh mengandalkan kekuatan orang lain untuk bisa bertahan. Akhirnya, Tatsumaki bisa lolos dri jebakan tersebut dan sosok aslinya terungkap.

Sosok yang kemudian menyamar menjadi Blast tersebut ternyata adalah God. Blast yang asli kemudian muncul dan terkejut dengan upaya Tatsumaki yang mampu menahan godaan yang diberikan kepadanya. Setelah memuji Tatsumaki, Blast pun kemudian meminta kepada King untuk membawa Tatsumaki pergi dan merawatnya.

Blast pun kemudian membuka sebuah portal, yang mana portal tersebut memperlihatkan kepada para pembaca berbagai siluet dari sekutunya. Menurut Blast, dia harus pergi untuk membantu rekan-rekannya tersebut karena dia tidak bisa bertarung sendirian. King sendiri hanya bisa terpaku melihat hal tersebut seolah tidak percaya dengan apa yang sudahdia lihat.

Blast sendiri tidak menyebutkan secara spesifik siapa yang kemudian menjadi lawannya dan juga para sekutunya, atau apa yang sedang dia perjuangkan. Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans. Namun, kemungkinan besar – berdasarkan petunjuk yang ada – God adalah musuh yang sedang dihadapi oleh Blast dan para pahlawan dari dimensi lainnya.

God menjadi musuh yang sedang dihadapi oleh Blast dan pahlawan lainnya dianggap paling masuk akal, karena God merupakan sosok yang paling kuat di serinya sekaligus juga misterius. God diperlihatkan memiliki kemampuan untuk memberikan kekuatan dahsyat kepada orang lain, seperti yang dia lakukan terhadap Homeless Emperor. God bahkan mampu mencabut nyawanya dengan sangat mudah.

Dengan menjadi sosok yang paling kuat dalam segala hal, rasanya memang masuk akal juga jika kemudian butuh dari seorang Blast untuk kemudian bisa menahan kekuatan God. Bahkan, yang menarik adalah Blast sepertinya memiliki kemampuan untuk bisa mendeteksi keberadaan dari God. Kotak-kota hitam yang dicari dan dimiliki oleh Blast dianggap sebagai cara mendeteksi keberadaan God.

Sosok God sepertinya masih akan menjadi sebuah misteri besa, seperti halnya Blast dan juga semua kekuatannya. Masih dinantikan juga siapa yang sebenarnya sedang dihadapi oleh Blast, dan mengapa dia memerlukan seluruh pahlawan dari berbagai dimensi untuk mengalahkan sosok villain misterius tersebut. Apakah kemudian Saitama akan membantu Blast mengalahkan sosok God? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.