Sebagai salah satu waralaba paling sukses di seluruh dunia, Fast & Furious terkenal karena jajaran filmnya yang penuh dengan adegan aksi seru dan juga mobil-mobil keren. Tayang perdana pada tahun 2001 dengan film pertamanya yang berjudul The Fast and the Furious, sampai saat ini waralabanya sudah makin berkembang dengan satu serial animasi, dua film pendek, satu spin-off berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019), dan delapan sekuel termasuk yang baru saja dirilis pada tahun 2021 lalu berjudul F9.

Film F9 sendiri menjadi salah satu film paling sukses di era pandemi dengan meraup pendapatan sebesar 726 juta dolar atau sekitar 10,5 triliun rupiah pada saat perilisannya tahun lalu. Hal tersebut langsung membuat Universal Pictures langsung memberikan lampu hijau pada dua sekuelnya, yaitu Fast & Furious 10 dan Fast & Furious 11, yang digadang-gadang akan menjadi aksi terakhir Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kawan-kawan. Sutradara Justin Lin dipastikan akan kembali menggarap dua film terakhir tersebut, yang saat ini pengembangan dan produksinya dilaksanakan secara bersamaan.

Selain para pemeran lama yang dipastikan kembali, baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa aktor Jason Momoa juga sedang dalam tahap negosiasi terakhir untuk terlibat dalam film Fast & Furious 10. Walaupun sejauh ini belum diketahui akan seperti apa plot film kesepuluhnya nanti, tetapi The Hollywood Reporter mengungkap bahwa Momoa akan berperan sebagai salah satu villain yang identitasnya masih misterius.

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu ketika Jason Momoa masih berakting di serial populer Game of Thrones, saat ini hampir semua penggemar film di seluruh dunia telah mengenalnya sebagai salah satu aktor berbakat yang pernah terlibat dalam berbagai tayangan DC Extended Universe. Momoa sempat tampil sebagai cameo Arthur Curry alias Aquaman di film Batman v Superman: Dawn of Justice, kemudian makin terkenal setelah mengulang perannya di Aquaman, Justice League, dan Zack Snyder’s Justice League.

Jika negosiasinya rampung, Jason Momoa akan bergabung dengan jajaran aktor Fast & Furious 10 lainnya, termasuk Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, dan masik banyak lagi. Jika tidak ada halangan, produksi filmnya sendiri dikabarkan akan segera dimulai pada musim semi tahun ini, sekitar bulan Maret – Juni 2022. Untuk jadwal perilisannya, Fast & Furious 10 dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2023 mendatang. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.