Moros Intrepidus

Pertama kali ditemukan pada tahun 2019, Moros Intrepidus adalah dinosaurus jenis theropoda tyrannosauroid yang hidup 15 juta tahun yang lalu di Amerika Serikat. Ukuranya Moros Intrepidus cukup kecil dibandingkan dinosaurus lain, tetapi walaupun begitu beratnya bisa mencapai 75 kg. Di trailer prologue, Moros Intrepidus terlihat memakan sisa makanan dari gigi Gigantosaurus. Dengan ukuran kecilnya dan tubuh berbulunya, sutradara Trevorrow mengatakan bahwa Moros Intrepidus adalah dinosaurus paling baru yang dimasukan ke film Jurassic World: Dominion.

Iguanodon

Iguanodon adalah dinosaurus jenis ornithopod yang menyerupai hadrosaurus berparuh bebek. Iguanodon dikenal sebagai dinosaurus pertama yang diidentifikasi oleh sains mempunyai paku besar di lengannya. Versi terbaru dinosaurus ini terlihat mempunyai sisik yang berpola di punggungnya. Dinosaurus yang beratnya bisa mencapai 3,5 ton dan panjang 12 meter ini adalah dinosaurus herbivora. Di trailer prologue Jurassic World: Dominion, Iguanadon terlihat cukup tenang walaupun ada Gigantosaurus di sampingnya, kemungkinan hal tersebut karena Iguanadon bukan mangsa dari dinosaurus carnivora.

Giganotosaurus

Gigantosaurus adalah bintang di trailer prologue Jurassic World: Dominion, dan kemungkinan juga akan muncul pada masa modern di filmnya. Pertama kali ditemukan pada tahun 1995, Gigantosaurus adalah jenis dinosaurus theropod raksasa, sama seperti Tyranosaurus, hanya saja ukurannya lebih besar. Dengan berat mencapai 12 ton, Gigantosaurus dewasa bisa mencapai tinggi 5 meter dan panjang 15,5 meter. Dengan ukurannya yang lebih besar Gigantosaurus mampu mengalahkan Tyranosaurus yang sama-sama carnivora, seperti yang terlihat di trailer prologue Jurassic World: Dominion

Itulah 7 dinosaurus baru yang muncul di trailer prologue Jurassic World: Dominion, yang kemungkinan akan muncul juga pada masa modern di filmnya. Masih perlu dilihat apakah cerita di filmnya nanti dapat mengimbangi keberagaman dinosaurusnya atau tidak. Namun, jika melihat dari kualitas CGI-nya, filmnya cukup menjanjikan. Bagaimana, Geeks, apakah kalian sudah tidak sabar ingin melihat ketujuh dinosaurus baru ini beraksi? Film Jurassic World: Dominion dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Juni 2022.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.