Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya penggemar Indonesia bisa menikmati film Venom: Let There Be Carnage yang baru saja dirilis beberapa hari lalu di bioskop Indonesia. Sementara jadwal rilis asli filmnya jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021, di Indonesia sendiri filmnya baru bisa tayang pada tanggal 17 November akibat pandemi COVID-19. Walaupun selisihnya sudah lebih dari satu bulan, tetapi hal tersebut ternyata tidak membuat antusiasme penggemar Indonesia menurun.

Film yang disutradarai oleh Andy Serkis ini bercerita tentang pertarungan dua symbiote terkenal sekaligus berbahaya dari Marvel Comics, yaitu Venom dan Carnage. Filmnya berfokus pada karakter Eddie Brock dan Venom (Tom Hardy) yang secara tidak sengaja menciptakan symbiote baru Carnage setelah inangnya, Cletus Kasady (Woody Harrelson) mengigit Eddie. Sementara banyak penggemar yang sudah mengetahui ending filmnya seperti apa, baru-baru ini, tersebar sebuah video yang memperlihatkan ending alternatif dari Venom: Let There Be Carnage. Seperti apa endingnya, simak di bawah ini:

Video yang memperlihatkan ending alternatif ini dibagikan oleh VUDU melalui saluran Youtube resminya. Sebenarnya awal video alternatif ini terlihat hampir sama seperti adegan asli di akhir Venom: Let There Be Carnage, yang memperlihatkan Eddie dan Venom sedang duduk di pantai sambil berdiskusi tentang tempat yang akan mereka tuju selanjutnya. Namun, adegan berlanjut dengan percakapan yang lebih lucu di mana Venom bersikeras bahwa dia mengetahui Eddie sangat mencintainya, Eddie pun dengan malu-malu mengatakan bahwa dia hanya “menyukainya” bukan mencintainya.

Walaupun CGI ending alternatif ini tidak semulus di filmnya. Namun, cukup jelas bahwa adegan tambahannya ingin menegaskan betapa dekatnya hubungan antara Eddie dan symbiote-nya. Di mana hal tersebut secara tidak langsung membuktikan bahwa hubungan mereka berdua lebih baik dari Cletus dan Carnage. Setelah pertarungan yang brutal, kisah ending alternatif ini juga membuat film Venom: Let There Be Carnage terkesan seperti kisah-kisah dongeng yang selalu “Happy Ending”.

Selain Hardy dan Harrelson, film Venom: Let There Be Carnage juga dibintangi oleh Michelle Williams sebagai Anne Weying, Reid Scott sebagai Dan Lewis, Naomie Harris sebagai Shreik, dan Stephen Graham sebagai Detective Mulligan yang kemungkinan akan menjadi symbiote berikutnya. Bagi kalian yang belum sempat menonton filmnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menonton Venom: Let There Be Carnage di bioskop, karena kalian bisa merasakan perbedaan ending asli dengan ending alternatifnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.