Vulture adalah musuh Spider-Man dari Marvel Comics yang telah melakukan debut live action-nya di film Spider-Man: Homecoming (2017). Diperankan oleh Michael Keaton, Vulture diceritakan sebagai supervillain yang memanfaatkan teknologi Chitauri untuk melakukan serangkaian pencurian. Di mana hal tersebut membuatnya harus berhadapan dengan friendly neighborhood Spider-Man yang berusaha untuk menghentikannya. Di akhir film, dia akhirnya kalah dan dipenjara setelah menyadari semua kesalahannya.

Untuk sang aktor sendiri, Michael Keaton, saat ini dia cukup sibuk dengan berbagai kegiatan syutingnya. Selain berperan sebagai Vulture di Marvel Cinematic Universe, dia juga akan memerankan karakter yang sama di film Sony’s Spider-Man Universe mendatang, yaitu Morbius. Keaton juga dipastikan akan kembali sebagai Batman versinya sendiri di film The Flash yang akan datang, setelah terakhir kali memerankan sang Caped Crusader di film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Menariknya, baru-baru ini, Keaton juga mengaku akan kembali sebagai Andrian Toomes alias Vulture.

Dalam acara Jimmy Kimmel Live, saat sedang melakukan promosi film terbarunya yang berjudul Dopesick, Michael Keaton juga membicarakan beberapa hal tentang proyek mendatangnya bersama DC Films dan Marvel Studios. Sementara Keaton cukup cerdas dalam menjawab beberapa pertanyaan agar tidak membocorkan terlalu banyak informasi, pada akhirnya dia mengatakan, “Besok saya akan syuting… beberapa hal terkait Vulture.” Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang syuting yang dia maksud.

Sontak, hal tersebut membuat para penggemar penasaran, mengingat syutingnya sebagai Vulture di film Morbius seharusnya telah selesai sejak lama. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Keaton kembali melakukan syuting ulang film Morbius untuk menyesuaikan karakternya di SSU dengan beberapa film MCU mendatang, mengingat Multiverse Marvel baru saja terungkap akhir-akhir ini.

Ada juga beberapa kemungkinan lain yang mengindikasikan bahwa Keaton akan melakukan syuting sebagai Vulture di film Spider-Man: No Way Home atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness, untuk menjelaskan kejadian multiverse yang terjadi padanya, di mana hal tersebut nantinya akan menjawab pertanyaan mengapa dia bisa muncul di film Morbius. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks, yang jelas Vulture pasti akan kembali pada masa depan Marvel Universe, entah di MCU atau SSU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.