Tidak lama setelah film Black Panther pertama dirilis pada tahun 2018, Marvel Studios bersama para ktu dan aktor utama Black Panther sepakat untuk melanjutkan kisah Raja T’Challa dengan sekuelnya. Bahkan pada saat itu almarhum Chadwick Boseman telah menandatangi kontrak untuk dua sekuel Black Panther. Sayangnya, pada tahun 2020 lalu Boseman meninggal karena penyakit yang dideritanya, meninggalkan peran T’Challa alias Black Panther. Sejak saat itu sudah banyak yang berubah dari Black Panther 2.

Setelah pengembangannya sempat ditunda karena suasana berkabung, akhirnya Marvel Studios sepakat untuk melanjutkan warisan Boseman dan T’Challa tanpa melibatkan dirinya. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Shuri akan menjadi Black Panther berikutnya, seperti di Marvel Comics. Diperankan oleh aktris Letitia Wright, Shuri adalah adik perempuan T’Challa yang terkenal genius dalam menciptakan teknologi Wakanda. Pada bulan Agustus lalu, sempat dikabarkan bahwa Letitia Wright terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera di lokasi syuting Black Panther 2.

Baru-baru ini, Marvel mengumumkan bahwa syuting film yang mempunyai judul resmi Black Panther: Wakanda Forever ini resmi dihentikan sementara, sampai Wright pulih dari cederannya. Menurut THR, sutradara Ryan Coogler telah mencoba semaksimal mungkin dengan melanjutkan syuting selama dua bulan tanpa Wright. Namun, sekarang mereka membutuhkan sang aktris untuk melanjutkan syutingnya. Coogler bersama timnya berencana untuk segera melanjutkan syutingnya pada awal tahun 2022.

Melihat betapa pentingnya peran Letitia Wright sebagai Shuri, kemungkinan spekulasi penggemar ada benarnya juga, bahwa Shuri akan menjadi Black Panther berikutnya. Selain Letitia Wright, film Black Panther: Wakanda Forever akan dibintangi juga oleh Lupita Nyong’o sebagai Nakia, Danai Gurira sebagai Okoye, Dominique Thorne sebagai Riri Williams, dan juga Martin Freeman sebagai Everett K. Ross, Winston Duke sebagai M’Baku, dan Angela Bassett sebagai Ramonda.

Mungkin penundaan film Black Panther: Wakanda Forever ini ada hubungannya dengan penundaan banyak film Fase 4 MCU pada beberapa tahun ke depan. Kita berdoa saja aktris Letitia Wright cepat pulih dan syuting Black Panther: Wakanda Forever dapat segera kembali normal. Dan jika benar Shuri akan menjadi Black Panther berikutnya, sepertinya akan menarik melihat bagaimana Black Panther wanita beraksi. Jika proses produksi lancar, Black Panther: Wakanda Forever akan dirilis pada tanggal 11 November 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.