Sosok Itachi Uchiha merupakan salah satu karakter populer bukan hanya di seri Naruto, melainkan di seluruh franchisenya. Itachi adalah anak pertama dari sosok pemimpin klan Uchiha saat itu, Fugaku, yang juga ayah dari Sasuke. Itachi sedari kecil sudah menunjukan bakatnya sebagai seorang ninja yang sangat kuat, dan bahkan dia diakui sebagai shinobi terbaik dari generasinya.

Itachi merupakan sosok yang penting, di mana dialah yang menjadi alasan mengapa Sasuke mau meningkatkan kekuatan – selain karena dia ingin menyaingi Naruto. Di era Boruto sekarang, ternyata sosok Sarada Uchiha memiliki beberapa kemiripan dengan sosok Itachi. Dan ada beberapa “warisan terakhir” dari Itachi yang sepertinya dimiliki oleh Sarada Uchiha. Apa saja?

Ahli Dalam Hal Genjutsu

Sosok Itachi dikenal sangat dekat dengan salah satu teknik ninja yaitu Genjutsu. Genjutsu sendiri merupakan teknik yang biasa digunakan oleh para shinobi untuk menciptakan semacam realita yang bisa dia atur semaunya. Biasanya, hal ini dilakukan untuk menyiksa atau bahkan menyakiti musuhnya. Contoh teknik Genjutsu dahsyat Itachi adalah ketika dia mampu membuat Kakashi Hatake merasa dirinya disakiti selama 72 jam.

Kemudian, kita juga sempat diperlihatkan sosok Orochimaru yang merupakan salah satu dari tiga Sannin legendaris Konoha terkena teknik Genjutsu milik Itachi, yang bahkan membuat sebagian lengannya putus. Sarada sendiri saat ini sering menggunakan Sharingan miliknya untuk menggunakan teknik Genjutsu kepada lawan. Bahkan, Sarada pertama kali menggunakan teknik Genjutsu ketika tomoe sharingan miliknya masih berjumlah satu.

Menjadi Sosok Jenius

Seperti yang disebutkan di atas, sosok Itachi Uchiha merupakana seorang shinobi yang sangat jenius. Dia bahkan lulus dari akademi ninja di usianya yang masih 7 tahun dan di usia belasan tahun dia sudah menjadi bagian dari Anbu. Kecerdasan inilah yang membuat Itachi banyak ditakuti, dan berkat kecerdasan ini pula Itachi banyak menjadi seorang shinobi yang mengerikan.

Boruto gen vs Kara — Sara takes the core after blitzing Boro with her...

Meskipun usia Sarada sekarang masih sangat muda, dia sudah mulai menunjukann tanda-tanda kejeniusannya dalam cerita yang menjadi warisan dari Itachi. Diketahui bahwa di akademi ninja sendiri, Sarada merupakan shinobi yang paling cerdas dibandingkan yang lain. Kecerdasan ini pun ternyata berlaku juga ketika dia bertarung. Saat Team 7 bertarung melawan Boro, Sarada yang kemudian berhasil menemukan titik lemah Boro, ketika semua teman-temannya kesulitan menghadapi cyborg Kara tersebut. Dan karena kejeniusan ini juga Sarada mampu mempelajari sebuah jutsu baru dengan cepat.

Cinta Perdamaian

Sosok Itachi pertama kali diperkenalkan di serinya sebagai salah satu villain yang menjadi target utama Sasuke. Dia juga dikenal sebagai pengkhianat besar Konoha. Namun, sebenarnya Itachi bukanlah sosok yang brutal dan senang akan kekerasan. Justru sebaliknya, dia adalah seseorang yang sangat cinta damai. Dia bahkan rela untuk melakukan apa pun demi kedamaian desanya, seperti disalahkan atas sebuah peristiwa besar.

Boruto - Anime pode ter confirmado grande reviravolta sobre Sarada Uchiha!

Cinta perdamaian ini juga sepertinya diwariskan dari Itachi kepada Sarada. Sama seperti Itachi, Sarada begitu mencintai Konoha dan rela melakukan apa pun demi kedamaian rumahnya tersebut. Ini juga yang kemudian menjadi salah satu motivasinya untuk menjadi seorang Hokage. Dia beranggapan dengan menjadi Hokage maka dia bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Memiliki Kasih Sayang Yang Besar

Selain cinta akan perdamaian, sosok Itachi juga sebenarnya adalah sosok yang baik dan penuh dengan rasa kasih sayang. Hal ini dia tunjukan kepada Sasuke, adiknya. Semua hal dia lakukan demi melindungi Sasuke dan juga membuat dia menjadi salah satu shinobi hebat pada masa yang akan datang. Dia bahkan rela tewas di tangan Sasuke, demi bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Sakura and Sarada hug Sasuke. Boruto Episode 66 - YouTube

Rasa kasih sayang tersebut kemudian terwariskan kepada Sarada di mana dia begitu peduli terhadap sekitarnya. Dia begitu sayang dan peduli terhadap sang ayah. Dia juga begitu peduli dan sayang terhadap rekan-rekannya di Team 7. Bahkan, Sarada juga memperlihatkan kasih sayangnya kepada Hokage ketujuh yaitu Naruto. Dan rasa sayang ini bisa menjadi modal bagi Sarada untuk menjadi seorang shinobi hebat.

 

Sarada Uchiha nerupakan salah satu shinobi yang memiliki motivasi besar untuk Konoha. Dengan semua warisan yang dimiliki Itachi kepada Sarada, hal tersebut bisa menjadi persiapan awal bagi Sarada untuk menjadi shinobi hebat dan mewujudkan mimpinya sebagai Hokage. Perjalanan sendiri masih panjang, dan masih harus kita tunggu akan menjadi sekuat apa sosok Sarada pada masa yang akan datang.