Kemunculan sosok Eida dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation menjadi salah satu tambahan yang menarik dalam serinya. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Eida merupakan salah satu cyborg yang diciptakan oleh Amado untuk Kara. Namun, setelah perintah Jigen untuk menghancurkan semua cyborg yang berpotensi melampaui kemampuannya, Eida pun kemudian disembunyikan di sebuah tempat.

Setelah Code mendapatkan perintah dari Isshiki untuk melanjutkan misi besarnya, dan juga menghabisi orang-orang yang sudah menghabisi nyawanya, Code pun kemudian pergi ke sebuah tempat yang ternyata adalah lab milik Boro. Ternyata, di sana masih ada cyborg yang disembunyikan dari Jigen. Setelah berbicara kepada Bug, akhirnya dia pun membebaskan cyborg tersebut, yang tidak lain adalah Eida.

Eida adalah sosok yang menarik dari segi penampilan. Bahkan, Bug dan Code pun diperlihatkan tertarik dengan sosok Eida. Tetapi, ternyata ada hal luar biasa dari Eida. Dia bisa membuat semua orang jatuh cinta kepadanya dan melakukan apa pun yang dia inginkan. Dan Eida juga memiliki kemampuan untuk melihat semua kejadian pada masa lalu atau yang akan datang.

Boruto: Is Eida's Truth Disappointing?

Ini juga yang membuat Code meminta bantuan Eida, untuk mencari keberadaan Kawaki. Eida sendiri setuju dengan permintaan Code, tetapi ada syarat yang diajukan oleh Eida. Permintaan tersebut adalah Code tidak boleh menghabisi Kawaki. Kawaki harus ditangkap dalam keadaan hidup dan kemudian diserahkan kepadanya. Menurut Eida, Kawaki adalah sosok yang membuatnya bisa merasakan cinta seutuhnya.

Dalam chapter 63 kemarin, diperlihatkan bagaimana Eida tersipu malu dan senang ketika mengetahui bahwa Kawaki “mengenali” sosoknya. Kawaki mengatakan bahwa Code memang tidak akan bisa mendengarkan atau memenuhi apa yang dia inginkan, tetapi sosok yang ingin bertemu denganya – yaitu Eida – mungkin bisa mewujudkan apa yang dia inginkan untuk menukar nyawanya demi Konoha.

Memang, kita sudah tahu apa yang menjadi tujuan dari Eida yang mana adalah dia ingin Kawaki menjadi kekasihnya, merasakan cinta yang sebenarnya. Tetapi, rasanya jika hanya alasan tersebut dirasa kurang masuk akal. Kemungkinan ada alasan lainnya mengapa Eida begitu menginginkan sosok Kawaki. Apakah dia memiliki rencana jahat yang tidak dia ungkapkan? Apakah dia hendak menggunakan Kawaki untuk kepentingannya?

Sejauh ini, kita belum mengetahui banyak tentang sosok Eida. Namun, banyak teori yang berseliweran tentang sosok Eida. Salah satu yang menarik dan banyak beredar di kalangan fans adalah teori mengenai Eida merupakan anak perempuan Amado. Dalam perbincangannya dengan Naruto, Amado sempat mengatakan bahwa dia sempat memiliki seorang putri.

Amado talks about his daughter

Namun, putrinya sudah meninggal sekitar 20 tahun lalu. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab meninggalnya putri dari Amado, tetapi para fans beranggapan bisa jadi sebenarnya Amado berusaha untuk mengembalikan kembali putrinya dengan berbagai macam cara. Dan Eida sendiri sebenarnya adalah putrinya yang sudah tewas, namun berhasil dimodifikasi dengan kecerdasannya.

Eida sendiri diperlihatkan membenci Amado, karena membuatnya tidak pernah bisa merasakan cinta yang sesungguhnya. Tetapi, bagaimana jika sebenarnya itu hanyalah trik atau tipuan? Bagaimana jika Eida dan Amado sebenarnya bekerja sama untuk bisa mendapatkan Kawaki? Eida tentu tidak perlu repot-repot mengejar atau menangkap Kawaki, karena dia bisa mengandalkan Code.

Setelah Code berhasil menangkap Kawaki dan menyerahkan kepadanya, Eida akan membawanya kepada Amado untuk kemudian dianalisis atau melakukan apa yang selama ini sudah direncanakan. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.