Saat ini, serial animasi What If…? season 1 telah memasuki minggu terakhir penayangannya. Sudah Hampir dua bulan serial animasi ini menemani penggemar setia Marvel. Serial ini telah berhasil memperlihatkan gambaran yang cukup jelas mengenai multiverse Marvel yang digadang-gadang akan menjadi tema utama di Fase 4 MCU, dengan menceritakan kejutan yang sangat berbeda dari kejadian besar MCU sebelumnya.

Di episode sebelumnya, penggemar dikejutkan dengan betapa saktinya Ultron yang telah berhasil mengalahkan Avengers di kejadian Age of Ultron (2015), sekarang dia mempunyai tubuh sempurna yang dilengkapi dengan Infinity Stones. Dengan kekuatan besar tersebut, Ultron berniat untuk menciptakan perdamaian multiverse dengan membunuh semua makhluk hidup di dalamnya. Menjelang penayangan final episodenya, baru-baru ini judul resmi final What If…? season 1 telah terungkap. Simak twit di bawah ini:

Berdasarkan twit yang dibagikan oleh akun Twitter resmi Marvel Entertainment, terungkap bahwa final episode What If…? berjudul “What If… The Watcher Broke His Oath?”. Tampaknya judul episode final ini diambil langsung dari kejadian di akhir episode minggu lalu, di mana Uatu the Watcher pada akhirnya terpaksa harus melanggar sumpahnya untuk “tidak mencampuri urusan makhluk hidup” setelah kalah telak oleh Utron. Watcher meminta bantuan Strange Supreme untuk menyelamatkan multiverse dari Ultron.

Di episode final nanti sepertinya Watcher dan Strange Supreme akan membentuk Guardians of the Multiverse yang beranggotakan para protagonis dari episode-episode sebelumnya, termasuk Captain Carter, Star-Lord T’Challa, Party Thor, Spider-Man, dan masih banyak lagi. Akan menarik melihat bagaimana Watcher dan para Guardians bekerja sama untuk menyelamatkan multiverse dari ancaman Infinity Ultron nanti. What If…? episode 9 dijadwalkan rilis hari ini, pada pukul 15.00 WIB hanya di Disney+ Hotstar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.