Yonko atau empat kaisar lautan merupakan salah satu kekuatan terbesar yang ada di cerita One Piece. Mereka adalah salah satu kekuatan yang menjaga keseimbangan dunia. Sesuai namanya, Yonko merupakan empat orang bajak laut yang memiliki kekuatan dahsyat. Mereka menghuni wilayah New World, sebuah wilayah di lautan yang menjadi titik sebelum menuju Laugh Tale.

Baik angkatan laut atau pun Pemerintah Dunia sebenarnya segan untuk bisa berurusan dengan para Yonko, berkat kekuatan dan pengaruh besar mereka. Saat ini, posisi Yonko sendiri sudah terisi penuh. Blackbeard sendiri menjadi Yonko terbaru setelah menggeser posisi Whitebeard. Monkey D. Luffy saat ini sudah dianggap sebagai Yonko kelima. Namun, selain Luffy, tentu ada karakter lain yang bisa menjadi sosok Yonko keenam. Siapa saja?

Eustass Kidd

Secara singkat, bisa dibilang Kidd merupakan sosok “kembaran” dari Luffy. Hanya saja sifatnya yang membedakan antara Luffy dan Kidd. Jika Luffy lebih senang membantu orang (terlepas dari dia adalah seorang bajak laut), Kidd justru lebih senang menghancurkan apapun bersama krunya. Inilah yang membuat nilai buruan Kidd lebih besar (dahulu) dibandingkan Luffy.

Kidd sendiri memiliki kekutan dahsyat seperti halnya Luffy. Dia memiliki buah iblis Jiki Jiki no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi sebuah magnet dahsyat. Saat ini, dia sedang bertarung menghadapi Big Mom. Dengan kemampuan yang dia miliki, rasanya Kidd juga bisa menjadi Yonko keenam bersama dengan Luffy. Apalagi, Kidd memiliki kru yang cukup tangguh seperti Killer.

Trafalgar D. Law

Trafalgar Law merupakan kapten dari kelompok Bajak Laut Hati dan merupakan pemilik buah iblis Ope ope no Mi. Law merupakan sekutu dari Monkey D. Luffy saat ini bersama dengan Eustass Kidd. Law juga sekarang sedang berada di Onigashima bertarung menghadapi Big Mom bersama Kidd. Law merupakan sosok yang cerdas, selain juga kuat dalam hal kekuatan.

Gabungan kekuatan dan kecerdasan itulah yang membuat Law dianggap cocok untuk menjadi Yonko keenam. Meski memiliki anggota yang tidak terlalu banyak, namun Law cukup terampil dalam merekrut anggota. Sehingga ada kemungkinan dia akan menjadi calon Yonkou yang cukup mumpuni pada masa yang akan datang. Dan jika Law menjadi Yonko, dia akan menjadi Yonko dengan kemampuan medis pertama.

Boa Hancock

Boa Hancock merupakan salah satu karakter wanita terkuat dalam seri One Piece. Seperti halnya Dracule Mihawk, Hancock adalah mantan Shichibukai yang saat ini menjadi incaran Pemerintah Dunia. Hancock sendiri adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat.

Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi di mana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu. Bukti kedahsyatan Hancock adalah dia pernah mendapatkan nilai buruan yang sangat besar di usianya yang masih muda, yaitu 80 juta Belly.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.