Yonkou adalah sebuah gelar yang terkenal di dunia One Piece. Para pemilik gelar ini adalah kaisar lautan yang menguasai beberapa wilayah dan memiliki kekuatan luar biasa. Yonkou juga memiliki pasukan yang sangat banyak dan bisa menaklukan sebuah negara. Pada umumnya Yonkou memang seorang laki-laki, namun ada satu perempuan yang hingga sekarang masih memiliki gelar Yonkou yaitu Charlotte Linlin atau yang biasa dikenal dengan Big Mom.

Jika Big Mom tewas, lantas siapa yang bisa menggantikan Big Mom menjadi Yonkou di masa depan? Meski banyak bajak laut perempuan di dunia One Piece, namun Boa Hancock nampaknya satu-satunya kandidat yang sesuai untuk bisa menjadi Yonkou. Hancock sendiri telah memiliki pulaunya sendiri bernama Amazon dan memiliki pasukan yang juga cukup kuat. Kekuatan Hancock juga tidak bisa diragukan lagi, sehingga wajar jika dia terkenal dengan sebutan Ratu Bajak Laut.

Kekuatan Hancock terbukti saat terpilih menjadi salah satu Shichibukai. Namun karena rasa cintanya pada Luffy, Hancock sering berkhianat melawan balik Angkatan Laut demi melindungi Luffy. Saat ini, Shichibukai telah dibubarkan dan Hancock tidak memiliki ikatan apapun dengan pihak Pemerintah Dunia maupun Angkatan Laut. Selain menguasai pulau Amazon dan memiliki anak buah yang cukup banyak, Hancock juga terkenal dengan buah iblisnya yaitu Mero mero no Mi.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bahkan Hancock juga bisa menggunakan ketiga jenis Haki sekaligus yaitu Haoshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Kenbunshoku Haki. Jadi kekuatan yang dimilikinya sudah cukup untuk membuatnya menjadi salah satu calon Yonkou di masa depan. Selain terkenal kuat Hancock juga cerdik dan licik. Dengan kecerdikan tersebut, Hancock bisa dengan leluasa mengelabui para Angkatan Laut saat membantu Luffy menyusup. Hancock juga ahli menggunakan senjata. Semua keahlian tersebut ia pelajari saat masih menjadi salah satu budak yang dimiliki oleh Tenryuubito.

Jika Hancock bisa menggantikan posisi Big Mom, maka garis Yonkou perempuan tidak akan terputus dan akan terus ada dari generasi ke generasi. Sebab jika semua Yonkou laki-laki seperti Kaido, Shanks, dan Teach, maka perempuan tidak memiliki peran sebagai pemimpin di lautan. Oleh sebab itu Hancock saat ini menjadi salah satu calon yang cukup ideal untuk menggantikan Big Mom.

Meskipun ada beberapa poin yang harus Hancock benahi sebelum menjadi Yonkou, salah satunya adalah kekuatan pasukan yang dia miliki. Amazon memang terkenal sebagai suku perempuan yang cukup kuat, namun kekuatan mereka sepertinya tidak sebanding dengan pasukan Big Mom. Oleh sebab itu, Hancock nampaknya perlu meningkatkan kekuatan yang dimiliki para anak buahnya agar bisa diajak berperang melawan musuh dalam jumlah besar. Bagaimana menurut kalian? Apakah Hancock benar-benar layak menjadi Yonkou?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.