Setelah film Black Widow, Marvel Cinematic Universe saat ini akan menghadirkan proyek film baru mereka selanjutnya yaitu Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film ini digadang-gadang akan menjadi film MCU pertama yang menghadirkan karakter Asia sebagai protagonis utama di ceritanya. Selain dari segi karakter, ceritanya pun akan penuh dengan nuansa Asia.

Disutradarai oleh Daniel Cretton, film ini dibintangi oleh aktor Simu Liu yang berperan sebagai Shang-Chi. Filmnya sendiri berkisah tentang Shang-Chi yang dipaksa untuk menerima masa lalunya dan juga masa lalu dari sang ayah, ketika dia menjadi bagian dari Ten Rings, organisasi milik sang ayah. Ten Rings sendiri sebenarnya bukan nama baru di MCU, di mana organisasi ini sempat muncul di film Iron Man.

Shang-Chi kemudian menyadari bahwa ayahnya merupakan sosok yang jahat, dan organisasi tersebut juga merupakan organisasi yang memang bergerak di dunia kriminal. Karena itulah, Shang memutuskan untuk berada di sisi lain dari sang ayah, dan rela untuk bertarung dengan sang ayah. Filmnya sendiri dijadwalkan tayang pada September mendatang setelah sebelumnya diundur dari jadwal semula.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Meski pun begitu, premiere atau tayang perdana di seluruh dunia sudah dilakukan pada Agustus kemarin. Dan dengan penayangan perdana yang sudah dilakukan, pertanyaannya kemudian apakah film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memiliki post-credit scene? Berdasarkan informasi yang ada, filmnya dipastikan memiliki bukan hanya satu melainkan dua adegan pasca film (mid-credit dan post-credit).

Untuk mid-creditnya dikabarkan menghadirkan adegan yang semakin memperluas film Shang-Chi dengan MCU. Sementara, untuk post-creditnya menghadirkan petunjuk besar bahwa ada kemungkinan MCU akan menghadirkan sekuel filmnya. Pasca perilisan film Black Widow di Disney Plus yang sempat menjadi kontroversi, di mana filmnya dirilis pada waktu yang sama di bioskop dan Disney Plus, Shang-Chi menjadi film Marvel Studios pertama yang dikabarkan akan tayang secara eksklusif di bioskop pada masa pandemi saat ini.

Namun, buat Geeks yang masih ragu dan tidak ingin keluar rumah, Disney Plus akan menayangkan filmnya setelah 45 hari penayangan di bioskop. Para analis memprediksi dengan perilisan perdana filmnya pada 3 September, yang merupakan hari jumat, film ini akan mendapatkan pemasukan hari pertama dengan jumlah yang sangat besar. Diperkirakan pemasukannya bisa mencapai 45 juta dolar sampai 50 juta dolar.