Sony saat ini masih memiliki hak atas Spider-Man dan semua karakter yang ada di dalam ceritanya. Itulah sebabnya trilogi Spider-Man Marvel Cinematic Universe dimiliki oleh kedua studio sekaligus, Disney dan Sony. Selain itu, Sony juga satu-satunya studio selain Disney yang dapat membuat film Marvel mereka sendiri, termasuk film Venom, Morbius, dan Kraven yang akan datang.

Semua film dan karakter Marvel yang dibuat Sony awalnya akan menjadi bagian dari Sony Pictures Universe of Marvel Characters yang disingkat SPUMC. Spider-Man Tom Holland masih berada di MCU, setidaknya sampai film ketiganya yang berjudul Spider-Man: No Way Home. Tetapi karakter seperti Eddie Brock alias Venom (Tom Hardy), Morbius (Jared Leto), dan Kraven the Hunter (Aaron Taylor-Johnson) berada di alam semesta mereka sendiri yaitu SPUMC. Menariknya, tampaknya Sony kurang percaya diri dengan nama alam semesta yang mereka buat tersebut.

Baru-baru ini, Collider melaporkan bahwa Sony memberikan nama alam semesta baru untuk semua film Marvel yang mereka buat. Nama baru tersebut adalah “Sony’s Spider-Man Universe” atau SSU. Nama baru ini kemungkinan mereka buat sebagai tanda bahwa mereka siap menyambut Spider-Man setelah nanti kontraknya dengan Disney berakhir, atau setidaknya dengan diperpanjang dengan perjanjian baru di mana Spider-Man bisa muncul di alam semesta SSU.

Jika pada akhirnya Disney memperbolehkan Spider-Man Tom Holland terlibat di berbagai film SSU, tinggal menunggu waktu sampai Spider-Man bertemu dengan Venom, Morbius, dan yang lainnya. Tinggal bagaimana Tom Holland memperbarui kontraknya sebagai Spider-Man yang akan terlibat dengan film-film non-MCU, atau ada kemungkinan juga Sony akan membuat Spider-Man versi mereka sendiri. Apa pun itu, cepat atau lambat Spider-Man pasti akan muncul di SSU kedepanya. Kita nantikan saja kelanjutan kabar mengenai Spider-Man dan Sony ini ya, Geeks.