Deadpool 3 adalah film Marvel Cinematic Universe yang statusnya masih misterius sampai sekarang. Setelah akuisisi 20th Century Fox oleh Disney pada tahun 2020 lalu, semua waralaba pahlawan super Fox diambil alih oleh Disney, termasuk X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool. Khusus untuk Deadpool, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara Deadpool masuk MCU, dan apakah film ketiganya akan mempertahankan rating dewasa seperti di kedua filmnya saat masih di Fox? Termasuk, apakah para karakter di film lamanya akan kembali?

Di film Deadpool pada tahun 2016, Deadpool (Ryan Reynolds) ditemani oleh Collosus (disuarakan Stefan Kapicic) dan Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand), yang juga muncul kembali di Deadpool 2 pada tahun 2018. Di film keduanya, Deadpool mendapatkan lebih banyak lagi teman baru, termasuk musuh yang menjadi teman yaitu Nathan Summers alias Cable (Josh Brolin). Banyak penggemar yang berharap bahwa ‘teman-teman’ Deadpool ini tidak ditinggalkan oleh Marvel Studios. Baru-baru ini, Brolin mengisyaratkan kemungkinan nasib karakter Cable di Deadpool 3.

Dalam sesi wawancara virtual dengan ACE Universe, Brolin berbicara mengenai pengalamannya berperan sebagai Cable di Deadpool 2, dia mengisyaratkan bahwa awalnya waralaba Deadpool akan berjumlah empat film dan dia cukup senang walaupun seandainya dia tidak kembali terlibat. “Film Deadpool sangat cocok untuk saya,” Brolin menjelaskan. “Deadpool awalnya akan berjumlah empat film. Mungkin akan ada lebih banyak lagi — saya tidak tahu apa rencanana Marvel — tetapi apa pun itu, Deadpool adalah salah satu film yang sangat menyenangkan bagi saya.”

Sejauh ini, dikabarkan bahwa naskah Deadpool 3 akan ditulis oleh Wendy Molyneaux dan Lizzie Molyneaux-Loeglin. Sebelumnya juga Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa film ketiga Deadpool merupakan satu-satunya proyek Marvel Studios dengan rating dewasa. Tinggal sekarang, apakah teman-teman Deadpool akan kembali, termasuk Cable yang diperankan oleh Josh Brolin, mengingat Brolin pernah mempunyai peran besar di MCU sebagai Thanos. Namun, dengan penampilannya yang tidak terlalu banyak menggunakan CGI, Cable Brolin tampaknya masih bisa muncul di Deadpool 3 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.