Sutradara Martin Campbell memiliki beberapa film lain dalam filmografinya selain membuat Green Lantern pada tahun 2011. Dia memenangkan BAFTA untuk mini serial berjudul Edge of Darkness pada tahun 1985. Dia juga sudah tidak asing lagi dengan adegan aksi di alam semesta James Bond, karena dia menyutradarai GoldenEye pada tahun 1995 dan Casino Royale pada tahun 2006. Dan yang terbaru adalah The Protégé, sebuah film aksi/thriller yang akan dirilis pada tanggal 20 Agustus nanti.

Green Lantern adalah film aksi berdasarkan karakter DC Comics yang bernama Hal Jordan alias Green Lantern (Ryan Reynolds). Dia terpilih sebagai anggota manusia pertama dari Green Lantern Corps. Hal kemudian menerima cincin hijau yang memberinya kekuatan luar biasa untuk menyelamatkan alam semesta dari Parallax (disuarakan Clancy Brown). Dengan adegan aksi yang spektakuler dan anggaran yang tidak sedikit, sayangnya film ini tidak berhasil di bioskop dan tidak disukai oleh penggemar. Sekarang setelah hampir 10 tahun, Campbell dengan lucu menutup kemungkinan sekuel Green Lantern.

Baru-baru ini, Campbell melakukan Reddit “ask me something” untuk film mendatangnya yang berjudul The Protégé. Namun, ini adalah kesempatan bagi penggemar untuk bertanya tentang apa pun dalam kariernya. Saat seorang pengguna Reddit bertanya kepada Campbell mengenai kemungkinan Green Lantern 2, dia menjawab dengan lucu di akun resmi Lionsgate, dengan mengatakan “Langkahi dulu mayat saya.” Artinya Campbell akan melakukan segala cara agar Green Lantern 2 tidak akan pernah tayang dan bahkan tidak akan pernah dibuat.

Sementara awalnya sempat ada pembicaraan mengenai trilogi Green Lantern, Warner Bros akhirnya membatalkan sekuelnya karena kinerja box office yang buruk, ditambah penonton juga tidak ingin lagi melihat Green Lantern versi Ryan Reynolds. Dilihat dari reaksi Campbell kali ini, jelas bahwa dia merasakan hal yang sama tentang filmnya. Reynolds juga telah beberapa kali mengatakan bahwa dia sangat malu dalam peran DC-nya tersebut, bahkan hal itu disinggung di adegan pasca-kredit Deadpool 2, di mana Deadpool membunuh Reynolds yang baru saja membaca naskah Green Lantern.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Jeff Nelson

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.