Momonosuke kecil sepertinya akan berubah drastis ketika permintaannya di One Piece chapter 1021 terkabulkan. Momonosuke yang merupakan putra Oden meminta Shinobu untuk menggunakan kemampuan buah iblisnya untuk mengubah dirinya menjadi dewasa, sehingga Momo bisa mulai membantu Luffy dalam mengalahkan Kaido dan Big Mom.

Sejauh ini, Shinobu menolak permintaan tersebut karena ada efek buruk yang dapat dihasilkan. Tetapi Momo sepertinya bersikeras dan bertekad membantu Luffy. Momonosuke sendiri berusia delapan tahun ketika dia dan para pengikutnya dikirim 20 tahun ke masa depan (sekarang). Jadi secara teknis, umur Momonosuke sekarang adalah 28 tahun, dan sebenarnya di usianya yang sekarang, Momo layak untuk menjadi seorang pejuang.

Karena sekarang tubuh Momo masih anak-anak, maka postur tubuhnya tersebut tidak banyak membantunya saat melakukan pertarungan. Karakter lain pun bahkan terus menerus melindungi Momo, karena Momo dianggap lemah diantara anggota lainnya. Selain itu, bentuk naga Momo juga sangat kecil, yang kemungkinan menyesuaikan dengan postur tubuh Momonya sendiri.

Momonosuke memang memiliki masa lalu yang cukup tragis. Ia telah menyaksikan orang-orang terpenting dalam hidupnya dibunuh oleh Kaido. Melihat kekejaman yang terjadi, maka sangat wajar jika ia berencana untuk membebaskan Wano dari penguasa jahat. Walau kehadiran Momonosuke mampu meningkatkan moral dan semangat dari aliansi Topi Jerami, tetapi Momo merasa bahwa itu tidaklah cukup, dan ia ingin untuk berkontribusi lebih banyak.

Momonosuke memiliki kemampuan untuk berubah menjadi naga, persis seperti yang dilakukan oleh Kaido. Jadi, Momonosuke ingin untuk menyetarai ukuran naga Kaido yang besar. Jika itu terjadi, setidaknya naga Momo akan mampu memberikan perlawanan. Jika Momo menjadi dewasa, bukan saja dia tidak lagi membutuhkan perlindungan orang lain, tetapi bentuk naganya pun akan bertambah besar dan mungkin juga kekuatannya akan bertambah besar.

Masa kecil Momo telah dicuri oleh Kaido dan bajak laut Beast, dan dia tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali. Yang bisa dia lakukan sekarang adalah berfokus menemukan cara untuk membalikan keadaan di Wano, dan dengan menjadi dewasa adalah cara logis yang ada dipikirannya. Wano pun akan membutuhkan pemimpin dan Momonosuka adalah orang yang akan menjadi pilihan yang tepat saat ia dewasa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/