Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kaido Kalah, Wano Dapatkan Penjaga Baru!

One Piece: Kaido Kalah, Wano Dapatkan Penjaga Baru!

Buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Ooguchi no Makami merupakan buah iblis yang menjadi milik Yamato saat ini. Hal ini diketahui ketika Kaido menjelaskan mengenai buah iblisnya di chapter 1020 kemarin. Ooguchi no Makami sendiri merupakan sebuah hewan legendaris, yang menurut Kaido adalah “sosok pelindung dari negeri Wano”.

Berbicara mengenai sosok pelindung, sebenarnya hal ini bukan pertama kali muncul dalam cerita One Piece. Sosok pelindung (guardian deities) ini juga sempat muncul di arc Alabasta, di mana sosok pelindung bagi kerajaan Alabasta adalah Falcon dan Jackal. Sama halnya seperti Ooguchi no Makami, kedua pelindung tersebut pun direpresentasikan oleh seseorang dengan kemampuan buah iblis Zoan.

Mengapa kemudian Kaido menyebut Ooguchi no Makami sebagai sosok pelindung Wano? Ada kemungkinan bahwa Wano memang memiliki sosok pelindung seperti halnya di kerajaan Alabasta, dan bahkan bisa jadi sosok pelindung tersebut menjadi bagian dari klan Kozuki. Sosok pelindung ini adalah sosok yang memang memiliki kekuatan untuk melindungi Wano dan sosok ini bekerja sama dengan Shogun.

Seperti yang dijelaskan di artikel lainnya, Kaido sepertinya mengetahui banyak hal mengenai sejarah Wano, termasuk tentang Ooguchi no Makami. Dan sepertinya, berdasarkan dari apa yang diungkapkan oleh Kaido, seharusnya dialah yang memakan buah iblis tersebut sebelum Yamato secara tidak sengaja memakannya. Kaido sendiri mengakui dirinya sebagai sosok pelindung dari Wano untuk saat ini.

Namun, ketika Kaido berhasil dikalahkan nanti, Wano kemudian akan memiliki sosok pelindung yang baru. Dan meskipun Yamato memiliki buah iblis Ooguchi no Makami, bukan dia yang akan menjadi sosok pelindung Wano. Sosok yang dimaksud adalah Luffy. Seperti halnya pulau manusia ikan, dia akan membuat Wano menjadi wilayah kekuasaanya. Ini bisa diartikan bahwa Luffy adalah pelindung mereka.

Hal ini sendiri sebenarnya sudah diberikan petunjuk oleh Oda Sensei. Misalnya ketika Luffy menggunakan Gear 4 miliknya, Hyogoro melihat Luffy sebagai sosok Myoo atau sang raja kebijaksanaan (Wisdom King) dalam kepercayaan Buddha. Dalam terjemahan Viz sendiri Hyogoro melihat Luffy sebagai “sosok pelindung”. Para penduduk Wano sendiri banyak yang berharap besar terhadap Luffy untuk bisa membebaskan mereka dari cengkraman Kaido.

Berdasarkan hal tersebut, para penduduk Wano memiliki harapan lebih terhadap Luffy untuk bisa menjadi sosok pahlawan atau pelindung mereka. Dan seperti halnya yang dia lakukan terhadap para manusia ikan, Luffy akan membayar harapan tersebut dengan mengalahkan Kaido. Serta, setelah semuanya selesai, maka dia akan menjadi sosok yang bertanggung jawab atas keamanan Wano.

Exit mobile version