Setelah beberapa chapter sebelumnya kita diperlihatkan alur pertarungan yang semakin menegangkan di Wano, maka kali ini kita bisa melihat kondisi terbaru Luffy yang ditolong oleh kru bajak laut Heart. Luffy sudah tidak sadarkan diri selama berjam-jam, sebab sebelumnya dia sempat tenggelam ke lautan dan meminum cukup banyak air laut. Setelah kekalahannya yang kedua dari Kaido, Luffy memang terjatuh dari pulau Onigashima.

Luffy terjauh di salah satu wilayah lautan Wano dan beberapa menit setelah dia tenggelam, pihak bajak laut Heart langsung membawanya ke atas kapal  dan melakukan pemeriksaaan. Sayangnya hingga sekarang, kru Law masih belum bisa memberikan pertolongan kepada Luffy. Mereka masih bingung harus bertindak bagaimana, sedangkan Luffy masih dalam keadaan koma dengan mulut yang masih menganga.

One Piece: Makanan ini Jadi Penyelamat Luffy di Wano!, Greenscene

Kondisi Luffy memang cukup memprihatinkan. Pakar medis seperti Chopper dan beberapa anggota aliansi yang lain masih berada di garis terdepan untuk menghadapi lawannya masing-masing. Oleh sebab itu nampaknya keselamatan Luffy kali ini bergantung pada para kru Law yang telah membawa Luffy ke kapal mereka. Saat ini mereka sedang berusaha mengeluarkan air laut yang telah masuk ke dalam tubuh Luffy agar dia bisa bernafas dengan baik.

Beberapa menit setelahnya Luffy tersadar dan langsung meneriakan “Daging!” dengan cukup keras. Nampaknya daging akan menjadi makanan yang bisa menyembuhkan Luffy di Wano. Sebelumnya insiden semacam ini sempat terjadi saat Luffy pertama kali kalah dari Kaido dan dijebloskan ke penjara Udon. Saat itu Luffy telah sekarat dengan tubuh yang hampir mengering, dia tampaknya kekurangan kalori di dalam tubuhnya seusai bertarung dalam bentuk Gear yang cukup lama.

Saat itu Luffy juga mencari daging namun tidak kunjung menemukannya, akhirnya Otama menggunakan kibidango miliknya agar bisa dimakan oleh Luffy. Saat itu, dia tidak memilih makanan dan langsung melahap semua kibidango yang berasal dari salah satu bagian tubuh milik Otama. Nampaknya kali ini Luffy tidak hanya kekurangan kalori dalam jumlah banyak, melainkan juga efek samping dari air laut yang masuk dalam tubuhnya.

One Piece: Makanan ini Jadi Penyelamat Luffy di Wano!, Greenscene

Seperti yang telah kita ketahui, air laut adalah salah satu pantangan bagi pengguna Buah Iblis. Jadi seorang pengguna Buah Iblis tidak hanya tidak bisa berenang, namun akan melemah jika terkena air laut dalam waktu yang lama. Singkatnya Luffy kelaparan dan memerlukan makanan dalam jumlah banyak, dan jika para kru Law langsung menuruti permintaan Luffy maka bisa jadi dia akan langsung bangkit dan bugar kembali untuk menuju perang di Onigashima.

Namun tampaknya mereka harus menemukan daging dan bukan makanan lain, sebab bisa jadi jika bukan daging maka Luffy memerlukan jumlah makanan yang lebih banyak. Sehingga jika mereka menemukan daging, maka Luffy akan bisa pulih dalam waktu yang lebih cepat.

Akhirnya Luffy telah sadar dan dia memerlukan daging untuk memulihkan kembali tenaganya yang hilang. Oleh sebab itu pihak kru Law nampaknya harus segera menemukan daging untuk Luffy agar dia bisa segera kembali menuju Wano, sebab kondisi perang saat ini menjadi semakin menegangkan. Jika Luffy kembali dalam waktu yang tepat, maka bisa jadi pertarungan di Wano kali ini akan dimenangkan oleh pihak Aliansi Topi Jerami.