Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan salah satu karakter One Piece yang misterius, yang sampai saat ini masih belum jelas mengenai asal usulnya. Awalnya, Teach diketahui memiliki masalah dengan Whitebeard setelah dia membunuh salah satu rekannya, Thatch. Hal itu membuat Blackbeard kemudian kabur dan menjadi buronan bagi kru bajak lautnya, dan Ace pun mencoba untuk menghentikannya walaupun pada akhirnya dia gagal.

Blackbeard dikenal sebagai sosok yang penuh dengan perencanaan dan strategi, dimana dia selalu merencanakan semuanya dengan matang sebelum melakukan aksinya. Sosok Blackbeard sendiri terakhir kali terlihat di chapter 956 kemarin, dimana dia melihat kabar heboh mengenai apa yang terjadi di dunia – seperti upaya pembunuhan Vivi dan Cobra serta kematian Sabo.

Di chapter tersebut, Blackbeard diperlihatkan memerintahkan anak buahnya untuk bersiap menuju suatu tempat. Namun, masih belum diketahui kemana tujuannya dan apa tujuan dari Blackbeard selanjutnya. Berbicara mengenai hal ini, banyak fans berspekulasi bahwa Blackbeard akan pergi ke Whole Cake Island dan mencoba mencuri Road Poneglyph milik Big Mom.

Bukan hanya itu, Blackbeard juga berniat menculik Pudding yang merupakan suku mata tiga, yang diketahui memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph dan mendengar Voice of All Things. Dalam prosesnya, besar kemungkinan pertarungan antara Katakuri dan Blackbeard akan terjadi. Seperti yang kita ketahui, Blackbeard juga memiliki impian yang sama dengan Luffy untuk bisa pergi ke Laugh Tale.

Yang membedakannya adalah Blackbeard ini menjadi penguasa dunia setelah dia berhasil pergi menuju Laugh Tale. Meskipun ada spekulasi bahwa Blackbeard mungkin mengetahui tentang Poneglyph karena hobinya tentang sejarah, namun besar kemungkinan dia tidak bisa membaca tulisan di Poneglyph. Karena itulah dia membutuhkan bantuan.

Mereka membutuhkan sosok seperti Nico Robin dan Pudding. Peluang mendapatkan Robin tentu bisa dibilang sangat mustahil. Sehingga yang paling “memungkinkan” adalah merekrut Pudding. Blackbeard mengetahui bahwa Big Mom sedang tidak ada di tempat. Artinya Blackbeard tidak perlu susah payah untuk bisa menculik Pudding.

Satu-satunya halangan yang harus dihadapi adalah Charlotte Katakuri. Di sinilah Blackbeard akan menunjukan kemampuannya dengan mengalahkan – atau bahkan membunuh – Katakuri. Jika Big Mom menunggu Pudding mengeluarkan kemampuannya, Blackbeard mungkin akan memaksa Pudding untuk menggunakan kemampuannya tersebut.

Jika kemudian teori ini terbuktu maka, ceritanya akan semakin menarik. Luffy dan Blackbeard akan berlomba untuk pergi ke Laugh Tale. Siapa yang kira-kira akan sampai terlebih dahulu di Laugh Tale? Siapa yang akan terlebih dahulu memecahkan teka-teki Poneglyph? Kita akan nantikan kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.