Pertarungan antara Jinbe dan Who’s Who masih terus berlanjut pada chapter terbaru One Piece kemarin. Namun, lagi-lagi kita mendapatkan sebuah fakta baru yang luar biasa dari sosok Who’s Who. Di tengah-tengah pertarungan, Who’s Who sempat bertanya tentang sosok legendaris yang pernah dia dengar di penjara. Salah satu penjaga mengatakan kepada Who’s Who untuk berharap sosok legendaris “Sun God” Nika akan menolongnya.

Menurut ceritanya, sosok Nika adalah pahlawan legendaris yang dikenal sering menolong para budak. Who’s Who sendiri kemudian percaya akan cerita tersebut. Karena dia merasa frustasi atas kurungan yang dialaminya, akhirnya Who’s Who pun percaya terhadap kisah dari sosok Nika. Who’s Who mengatakan bahwa dia sendiri berharap bisa bebas dan ditolong oleh Nika.

Namun, ketika penjaga yang menceritakan kisah tersebut keesokan harinya menghilang, Who’s Who panik dan takut akan nyawanya akan ikut menghilang. Ini pula yang kemudian membuatnya kabur dari penjara. Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di chapter tersebut, sepertinya Who’s Who mencoba mencari kebenaran tentang sosok Nika dari Jinbe.

Hal ini menarik karena sosok seperti Who’s Who, yang merupakan mantan anggota CP9, tertarik terhadap sosok misterius yang membela para budak. Bisa jadi, memang, hal ini dikarenakan rasa frustasinya dahulu akibat dipenjara. Intinya pada akhirnya Who’s Who percaya terhadap kisah tersebut. Dan dia pun masih penasaran sampai saat ini.

Jinbe sendiri marah dan mengatakan bahwa Who’s Who sebaiknya mencari informasi lebih tentang sosok Nika tersebut. Jangan sampai informasi yang dia ketahui hanya setengah. Jinbe kemungkinan akan membeberkan cerita tentang sosok Nika ini dalam beberapa chapter kedepan. Dan dia akan memberi tahu fakta yang sebenarnya kepada Who’s Who.

Meskipun belum ada kepastian, ini bisa jadi sebuah peluang bagi Who’s Who untuk membelot atau berkhianat dari kelompok bajak laut Beast. Jika kemudian memang terbukti Who’s Who akan berkhianat, dan mendukung aliansi Luffy, ini bisa menjadi tambahan kekuatan yang menarik. Who’s Who sepertinya memang sangat tertarik kepada sosok Nika ini.

Selain karena tertarik dengan sosok Nika, nyawa Who’s Who sendiri terancam sekarang. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1018 kemarin, pihak CP0 sepertinya memang sudah mengincar nyawa dari Who’s Who. Mereka mengatakan bahwa orang yang membelot dan memegang rahasia Pemerintah Dunia harus mereka musnahkan, tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Mereka juga meyakini bahwa Who’s Who kemungkinan akan tewas oleh Jinbe. Para agen CP0 tersebut meyakini bahwa Who’s Who tidak lebih kuat dari Jinbe. Who’s Who juga kemungkinan sadar bahwa nyawanya terancam, karena itulah mungkin dia akan bergabung dengan aliansi Topi Jerami demi bisa selamat dari ancaman CP0. Apakah Who’s Who akan membelot? Apakah dia akan selamat dalam pertarungan tersebut? kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.