Pertarungan yang terjadi di Onigashima saat ini memang sedang sangat menegangkan. Setelah kekalahan Luffy melawan Kaido yang kedua kalinya, saat ini monster dari Onigashima itu sedang dihadang oleh anaknya sendiri yang bernama Yamato. Kedua karakter ini sejak awal memang tidak pernah akur. Meski keduanya adalah ayah dan anak, namun Kaido dengan sifatnya yang temperamental serta diktator telah membuat Yamato merasa terkurung di Onigashima selama bertahun-tahun.

Kali ini kalian akan menyaksikan bagaimana Yamato berhasil menghadang rencana jahat ayahnya sendiri untuk menguasai Wano dan membunuh semua musuhnya termasuk Topi Jerami dan para samurai yang masih setia menjadi pengikut klan Kozuki. Keduanya tampak mengalami pertarungan yang sangat sengit di Onigashima, lantas apakah Kaido pada akhirnya akan tega membunuh Yamato?

Meski Kaido tidak menyukai Yamato, namun itu tidak merubah fakta bahwa dia adalah anak dari Kaido. Sehingga alasan itu yang membuat Yamato bisa bertahan hidup hingga sekarang. Padahal Kaido tergolong orang yang sangat temperamental dan bisa dengan mudah membunuh orang yang tidak dia sukai. Namun nampaknya Kaido masih mencoba mencari celah agar bisa memaafkan pengkhianatan Yamato, dan berusaha untuk menerima anaknya kembali.

Kali ini Yamato akan menghadang Kaido, sambil berharap agar Luffy bisa segera pulih dan menetapi janjinya untuk mengalahkan Kaido. Melihat niatan Yamato tersebut, tampaknya membuat Kaido cukup marah dan ingin segera menghajar anaknya sendiri. Namun belum tentu serangan Kaido bisa membunuh Yamato. Sebab sejak dulu hingga sekarang Kaido masih menganggap Yamato sebagai anak dan tidak tega untuk membunuhnya. Oleh sebab itu agar masih bisa mengontrol emosinya, Yamato dibatasi pergerakannya oleh Kaido dan diawasi dengan sangat ketat oleh anak buah Kaido secara langsung.

Yamato menjadi memusuhi Kaido sejak lama, sebab dia mengidolakan Oden dan berharap bisa menjadi seorang samurai seperti idolanya tersebut. Mengetahui anaknya mengidolakan musuh besarnya sendiri, membuat Kaido sangat murka kepada Yamato. Sejak saat itu hubungan ayah dan anak ini menjadi kurang baik. Tanda belenggu yang digunakan Kaido kepada Yamato adalah kedua rantai yang terpasang di kedua tangannya, dan itu menandakan bahwa dia tidak bisa lepas dari pengawasan Kaido selamanya.

Melihat amarah Kaido yang saat ini telah bertumpuk-tumpuk karena telah mengalahkan Luffy dan teman-temannya yang lain, kemungkinan Kaido lepas kendali dengan membunuh Yamato sangat besar. Terutama saat ini Yamato menjadi lebih berani daripada sebelumnya, dan dengan tekad penuh dia berusaha membantu Luffy serta aliansi Topi Jerami untuk memenangkan pertarungan di Onigashima.

Tenaga yang dimiliki oleh Kaido dan Yamato saat ini telah terkuras, dan nampaknya Kaido adalah karakter yang masih unggul dalam segi kekuatan hingga sekarang. Meski telah dikeroyok oleh Worst Generation sebelumnya, namun Kaido masih bisa berjalan dengan tegap. Sehingga terbukti bahwa Kaido memang makhluk yang sangat kuat di muka bumi.

Meski Kaido sangat kuat, namun Yamato nampaknya masih memiliki ketahanan tubuh seperti ayahnya. Sehingga bisa jadi pertarungan ayah dan anak ini akan menjadi menarik nantinya dan berlangsung cukup lama. Apakah Yamato berhasil menghadang Kaido hingga Luffy bangkit? Itu masih merupakan sebuah misteri yang belum ditemukan jawabannya. Namun resiko terbunuhnya Yamato dalam duel kali ini cukup besar.  Namun selama Yamato yang memiliki tekad kuat seperti idolanya yaitu Oden, pasti dia bisa menghadang Kaido untuk waktu yang cukup lama, walaupun kemungkinan besarnya dia akan tewas.