Monkey D. Garp adalah kakek Luffy dan seorang Angkatan Laut yang sangat kuat. Selain itu dia juga terkenal karena telah menjadi pahlawan bagi dunia karena telah berhasil mengalahkan bajak laut Rock di masa lalu. Melihat kekuatan Garp yang sangat luar biasa, nampaknya akan sangat susah untuk menjadi tandingannya. Namun di Angkatan Laut, ada beberapa orang yang hampir setara dengan Garp dalam segi kekuatan, sehingga mereka juga menempati posisi yang cukup penting dalam Angkatan Laut. Berikut lima karakter Angkatan Laut yang hampir setara dengan Garp dalam segi kekuatan.

Sengoku

Sengoku adalah teman baik Garp hingga sekarang. Dia adalah mantan Laksamana Tertinggi Angkatan Laut yang sangat kuat dan paling terkenal. Sengoku memiliki postur tubuh yang mirip seperti Garp, yaitu tinggi dan besar. Dia juga terkenal sangat serius dan menjunjung tinggi keadilan dan peraturan yang berlaku. Dia juga terkenal sebagai pengguna Buah Iblis tipe Zoan yaitu Hito hito no Mi yang bisa mengubahnya menjadi Buddha emas yang berukuran raksasa. Oleh sebab itu dia memiliki julukan Sengoku sang Budha. Selain memiliki Buah Iblis, dia juga terkenal menguasai hampir semua jenis Haki, sehingga Sengoku tergolong setara dengan Garp dalam segi kekuatan.

Akainu

Akainu adalah orang yang telah membunuh Ace dan ia merupakan Laksamana Tertinggi Angkatan Laut saat ini. Dia adalah orang yang sangat keras kepala dan sangat mematuhi semua peraturan yang berlaku. Akainu tergolong orang yang kaku dan sangat susah untuk diajak berunding, sehingga gaya kepemimpinannya lebih ketat daripada saat Sengoku menjadi Laksamana Angkatan Laut. Dia terkenal sebagai pengguna Buah Iblis tipe Logia bernama Magu magu no Mi, dengan kekuatan buah ini Akainu bisa memiliki kekuatan Magma yang sangat kuat. Oleh sebab itu, dia dianggap setara dengan Garp karena kekuatannya yang mengerikan.

Aokiji

Aokiji adalah mantan Laksamana Angkatan Laut. Di masa lalu dia bersama dengan Akainu dan Kuzan menjadi trio yang paling ditakuti di Angkatan Laut karena memiliki kekuatan yang mengerikan. Sayangnya setelah bertengkar dengan Akainu terkait jabatan Laksamana Tertinggi, Aokiji memutuskan untuk keluar dari Angkatan Laut hingga sekarang. Bahkan pertarungannya melawan Akainu di Punk Hazard, terjadi selama sepuluh hari dan menjadikan Akainu sebagai pemenang dalam duel tersebut. Aokiji adalah pengguna Haki yang terampil dan juga pengguna Buah Iblis bernama Hie hie no Mi. Kekuatan Buah Iblisnya, membuat Aokiji bisa menggunakan kekuatan es dan sangat terampil dalam menggunakannya. Kekuatan dan pengalaman bertarung yang dia miliki, membuat Aokiji menjadi sebanding dengan Garp.

Kizaru

Borsalino alias Kizaru adalah salah satu dari orang yang paling berbahaya di Angkatan Laut. Dia adalah Laksamana Angkatan Laut dan juga orang yang memiliki kekuatan Buah Iblis tipe Logia yang bernama Pika pika no Mi. kekuatan Kizaru terbukti sangat luar biasa, dia tergolong seimbang saat berhadapan dengan Rayleigh, dan juga sanggup melawan Shirohige di Perang Besar Marineford.

Fujitora

Fujitora alias Issho adalah salah satu pendekar pedang yang cukup terkenal dari Angkatan Laut. Meski dia tidak bisa melihat, namun Fujitora masih tergolong lawan yang sangat berbahaya. Selain ahli berpedang, dia juga ahli menggunakan Haki dan juga memiliki kekuatan Buah Iblis bernama Zushi zushi no Mi. Kekuatan Buah Iblis Fujitora bisa membuatnya mengendalikan kekuatan gravitasi. Karena kekuatan yang dia miliki dan juga pengalaman bertarung yang tampaknya cukup panjang, Fujitora bisa tergolong setara dengan Garp dalam segi kekuatan.