Im Sama adalah salah satu karakter misterius yang ada di serial One Piece. Karakter ini merupakan pemimpin tertinggi Pemerintahan Dunia, dan juga pemegang kekuasaan tertinggi yang sangat jarang diperlihatkan. Bahkan bentuk fisik dari Im Sama hanya diperlihatkan dalam bentuk siluet bayangan saja. Lantas menurut kalian sebenarnya siapa Im Sama itu?

Informasi terkini yang beredar di dunia One Piece, Im Sama adalah pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia dan juga merupakan salah satu orang yang masih hidup sejak Void Century. Im Sama juga diyakini merupakan seorang karakter yang mengetahui segala hal termasuk mengenai One Piece yang ditinggalkan oleh Roger beberapa tahun lalu.

Melihat kemisteriusan karakter Im Sama, nampaknya karakter ini terinspirasi dari tokoh yang sama-sama misterius. Jika dilihat dari namanya, Im Sama terinspirasi dari Imhotep yang merupakan salah satu tokoh legenda kerajaan mesir kuno. Menurut sebagian orang, Imhotep adalah raja dari segala raja dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Namun menurut beberapa ilmuwan, Imhotep adalah seorang dokter, arsitek dan ilmuwan yang sangat cerdas.

Imhotep diyakini adalah orang yang pertama kali melakukan praktek kedokteran pada zaman mesir kuno dan diyakini sangat ahli menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahkan oleh sebagian orang, Imhotep terkenal sebagai tuhan yang bisa melakukan apa saja pada zaman itu. Namun keberadaan Imhotep hingga sekarang masih menjadi sebuah mitos dan legenda yang masih berupaya untuk segera diungkapkan.

Selain memiliki nama yang sama-sama menggunakan kata “Im”, kedua karakter ini juga memiliki satu misteri yang sama, yaitu disembah sebagai dewa. Bahkan saat Gorosei yang menemui Im Sama saat pertama kali karakter itu muncul, mereka menandakan bahwa yang berada di balik siluet hitam itu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Sehingga bisa jadi Im Sama juga dianggap tuhan oleh beberapa orang yang mengetahui keberadaan karakter tersebut.

Bahkan saat Doflamingo mengatakan bahwa ada sebuah harta nasional yang keberadaannya akan mengguncang dunia, bisa jadi itu adalah kehadiran Im Sama yang suatu saat nanti akan diketahui oleh banyak orang di seluruh dunia One Piece. Banyak yang meyakini jika Imhotep memang terbukti keberadaannya secara fisik di era sekarang seperti makamnya, maka itu akan menjadi sebuah harta karun yang akan mengguncangkan dunia. Sebab banyak peneliti yang sangat ingin mempelajari struktur tubuh Imhotep yang diyakini sebagai salah satu tuhan dari era Mesir kuno.

Bentuk Im Sama yang nampak lonjong juga membuat para penggemar semakin penasaran seperti apa bentuk fisiknya nanti setelah terungkap. Menurut beberapa penggemar, bisa jadi Im sama adalah salah satu keturunan alien karena memiliki bentuk kepala yang tidak lazim. Ada kemungkinan bentuk kepala Im Sama yang lonjong mengisyaratkan kecerdasan yang dia miliki, sama seperti Imhotep di masa lalu.

Im Sama dan Imhotep memang adalah dua karakter yang hingga sekarang masih sama-sama menyimpan banyak misteri. Namun melihat upaya yang dilakukan oleh para ilmuwan selama ini mengenai pencarian keberadaan Imhotep, bisa jadi dia akan segera terungkap di beberapa tahun yang akan datang. Selain itu, Im Sama tampaknya akan menjadi salah satu lawan terakhir yang akan dihadapi Luffy dan kawan-kawan jika memang menginginkan perubahan untuk dunia One Piece saat ini.

Sebab masih banyak ketidakadilan yang terjadi di dunia One Piece karena tujuan tersembunyi dari Pemerintah Dunia. Namun apakah benar bahwa dua karakter ini memiliki hubungan? Nampaknya kalian harus bersabar lagi dan kembali mengumpulkan informasi terbaru nantinya untuk mendukung teori tersebut.