Luffy memang karakter utama dalam serial One Piece dan juga tergolong sebagai bajak laut termuda yang cepat naik daun karena kekuatannya yang luar biasa. Meski pada akhirnya Luffy saat ini masih belum bisa mengalahkan Kaido, namun dia berhasil membuat membuat prestasi yang sangat baik hingga dihormati oleh hampir sebagian besar lawannya.

Namun ada beberapa karakter anime, yang tampaknya lebih cocok menjadi bajak laut dari pada Luffy. Selain karena kekuatannya, beberapa karakter berikut juga terkenal karena pengambilan keputusannya yang selalu tepat dan sesuai dengan sifat bajak laut yang selalu membuat kekacauan. Oleh sebab itu, berikut lima karakter anime yang cocok menjadi bajak laut dari pada Luffy.

Amon (Avatar: The Legend of Korra)

Amon merupakan penjahat pertama yang Korra hadapi dalam serial Avatar Book One. Dia menjadi salah satu penjahat yang sangat merepotkan dan berhasil membuat Korra berpikir keras, mengenai strategi yang pas untuk melawannya. Amon memiliki pengendalian air, dan juga bisa menghilangkan kekuatan pengendalian, seperti halnya Aang saat berhasil mengalahkan raja api Ozai. Kekuatannya yang luar biasa, bisa membuatnya menjadi bajak laut handal, dia juga terkenal dengan sifatnya yang licik, dan bisa mengelabui setiap musuhnya.

Speed-O-Sound Sonic (One Punch Man)

Speed-O-Sound Sonic merupakan salah satu penjahat dalam serial One Punch Man. Dia selalu menganggap Saitama adalah lawannya yang sangat berbahaya, dan cukup merepotkan. Meski sebenarnya Saitama tidak pernah menganggap Sonic sebagai musuhnya. Sonic terkenal dengan gerakannya yang sangat cepat, dan keahlian berpedangnya yang menakutkan. Oleh sebab itu, nampaknya dia akan menjadi saingan terberat Zoro jika nanti benar-benar beralih profesi menjadi seorang bajak laut.

Ban (Nanatsu no Taizai)

Ban merupakan salah satu dari kelompok Nanatsu no Taizai, dia juga terkenal sebagai orang terkuat kedua setelah Meliodas karena memiliki tubuh yang abadi. Ban juga terkenal sebagai pencuri yang sangat terampil dan serakah. Dia bisa mengambil apapun yang dia inginkan dengan mudah, dan juga berkat salah satu tekniknya, Ban juga bisa mencuri stamina, bahkan mana milik lawannya. Oleh sebab itu, Ban juga terkenal sebagai dosa kerakusan. Sifat Ban, membuatnya bisa menjadi seorang bajak laut sejati, dan akan membuat repot para Angkatan Laut karena kekuatannya yang luar biasa.

Thorfinn (Vinland Saga)

Thorfinn adalah salah satu dari tokoh anti-hero dalam serial Vinland Saga. Meski dia tergolong karakter pemarah, namun Thorfinn akan menjadi sangat tenang dan sabar ketika mengatur strategi. Oleh sebab itu, dia menjadi lawan yang sangat tangguh dalam serial ini, dan juga menjadi karakter yang sangat susah ditebak. Thorfinn terkenal licik dan rela melakukan apapun asalkan bisa mewujudkan tujuannya. Thorfinn akan menjadi viking sekaligus bajak laut yang handal, dengan kemampuan yang dia miliki saat ini.

Leci Ackerman (Attack on Titan)

Levi merupakan manusia terkuat yang hingga sekarang masih bisa menghabisi Titan dengan mudah. Dia terkenal dengan kecepatannya dan keahliannya dalam bertarung, meskipun kondisinya sangat sulit, Levi masih bisa memenangkan pertarungan tersebut dengan taktiknya yang cerdik.

Levi menjadi karakter yang kuat tanpa perlu menggunakan kekuatan Titan dalam serial AOT, sehingga dia terkenal sebagai prajurit terkuat umat manusia dalam menghadapi Titan, seperti halnya Mikasa Ackerman. Jika Levi menjadi bajak laut, maka keahliannya akan sangat bermanfaat, dia juga pandai dalam mengatur strategi dan mengatur anggota kelompoknya. Oleh sebab itu, Levi tampaknya akan menjadi kapten bajak laut yang sangat luar biasa.