Joker merupakan salah satu karakter penjahat dari DC yang sangat ikonik dan membekas di ingatan penggemarnya. Karena karakter satu ini memang terkenal dengan kegilaannya yang sangat luar biasa ketika memandang sebuah objek, dan obsesinya yang cukup berbahaya. Karena obsesinya itulah yang membuat karakter Joker terkenal dengan sisi psikopat dan suka menyiksa lawan bertarungnya.

Namun setelah rilis film Joker pada tahun 2019, timbul sebuah perspektif baru mengenai karakter gila tersebut. Dalam filmnya di tahun 2019, DC Films menceritakan karakter Joker sejak masih normal, hingga kemudian dia berubah menjadi karakter penjahat bernama Joker dan menjadi sebuah simbol yang sangat meresahkan. Meski dalam filmnya Batman tidak muncul sama sekali, namun penjelasan masa lalu Joker cukup jelas dan menarik bagi para penggemarnya.

Karena kesuksesannya, muncul kabar yang menyebutkan bahwa film Joker akan mendapatkan sekuelnya. Hal ini tentu membuat penggemar dari karakter penjahat satu ini sangat menantikan bagaimana kelanjutan dari rencana tersebut. Pasalnya film Joker pada tahun 2019 memang telah membuat banyak penggemar DC berbahagia dengan kemunculan Joker versi baru. Berkat film itulah penggemar tahu bagaimana terciptanya sosok Joker.

Kabarnya, Todd Phillips yang menyutradarai film pertama, telah ditunjuk menggarap sekuel Joker. Namun sayangnya ketika dimintai keterangan terkait hal ini, Phillips membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa ia tidak pernah membahas proyek sekuel Joker. Phillips juga tidak sedang mendekati Joaquin untuk membahas mengenai proyek tersebut. 

Todd Philliips pernah menegaskan bahwa jika sebuah film yang proses pembuatannya hanya membutuhkan modal sekitar $ 60 dan menghasilkan $ 1 Miliar dollar, tentu mereka tidak akan ragu untuk membuat film kelanjutannya. Wacana semacam ini tentu menyiratkan sebuah semangat yang sangat luar biasa dari sang Sutradara. Namun sayangnya, Phillips juga menegaskan bahwa dia dan Joaquin masih belum benar-benar memutuskan mengenai proyek tersebut.