Home MOVIE MOVIE FEATURES Inilah Kekuatan Sebenarnya Raiden di Mortal Kombat!

Inilah Kekuatan Sebenarnya Raiden di Mortal Kombat!

Dalam film Mortal Kombat 2021 telah banyak kejadian yang membuat para penggemarnya takjub. Salah satunya adalah hadirnya sang Dewa Petir dan Pelindung Earthrealm yaitu Lord Raiden. Karakter yang identik dengan topi caping tersebut memang bertugas untuk mengumpulkan para champion untuk kemudian bisa mengikuti dan bersaing satu sama lain dalam turnamen Mortal Kombat. 

Meski Raiden tidak mengikuti turnamen dan tidak pula menunjukan kekuatannya untuk mengalahkan champion lain di luar tournament, namun dia masih bisa membimbing orang lain dan melindungi bumi dengan kekuatannya yang sebenarnya sangat luar biasa. Hal ini karena dia sebenarnya adalah dewa, sehingga dia memiliki satu teknik dasar yang tidak dimiliki oleh orang lain yaitu “abadi”.

Bukti bahwa dia adalah dewa terdapat dalam scene saat dia menyelamatkan bayi Hanzo Hasashi di adegan pembuka film Mortal Kombat, kejadian tersebut terjadi beberapa abad sebelum setting waktu dalam film tersebut berlangsung. Bahkan penampilannya di film tersebut bukanlah wujud aslinya, melainkan wujud yang menyerupai manusia yang dia gunakan untuk turun ke alam fana. Selain itu dia juga memiliki teknik teleportasi yang bisa mengirimkan dirinya ke berbagai tempat lain yang dia hendaki. Bahkan dia juga bisa pergi ke tempat tersembunyi seperti Void sekalipun.

Sebagai dewa petir, maka Raiden terkenal dengan penguasaan energi listriknya yang sangat luar biasa, dia bisa menggunakan elemen tersebut menjadi senjata, tamen dan lain-lain. Bahkan dia bisa menyetrum sebuah wilayah dalam skala besar sesuai yang dia hendaki. Senjata utama Raiden adalah tongkat petir miliknya, dia menggunakan alat tersebut untuk memperkuat kekuatannya. Raiden juga bisa mengalirkan Guntur yang hidup dari langit, hal ini karena dia adalah penguasa dari Guntur manapun.

Meski dia merupakan Dewa terkuat dalam film Mortal Kombat, namun hal ini tidak lantas memperbolehkannya untuk ikut berkompetisi seperti para manusia yang lain. Melainkan dia hanya memiliki tugas sebagai dewa dan pelindung dari Earthrealm. Dalam game, cerita mengenai dewa semacam Raiden cukup kompleks. Dimulai dari pembahasan beberapa tingkatan mengenai dewa, serta beraneka ragam dewa yang berbeda untuk satu alam tertentu. Sehingga cerita aslinya mengenai dewa dalam waralaba Mortal Kombat cukup kompleks.

Bahkan menurut beberapa teori yang berkembang, terdapat satu dewa yang mengatur segala alam dan mengawasi semua kerja para dewa penjaga. Nama dari dewa yang dimaksud adalah Dewa Penatua, dan karena sang dewa merasa bosan hampir setiap hari kegiatan yang dia lakukan selalu sama. Akhirnya berencana untuk ikut campur dalam turnamen, namun sayangnya hal itu digagalkan oleh Shang Tsung karena pada saat menjelang turnamen, Shang melakukan sesuatu yang cukup licik, bahkan dalam tindakannya dia berhasil membunuh salah satu juara Earthrealm.

Oleh sebab itu Raiden juga berkeyakinan untuk menjadi juara, terkadang memang harus menggunakan sedikit cara kotor, sehingga dia menggunakan kekuatannya untuk memindahkan Kombatan Outworld ke arena pertempuran yang berbeda, sehingga mereka bisa dikalahkan dengan mudah karena tidak bersatu seperti sebelumnya. Namun terlepas dari itu semua karakter Raiden memang benar-benar kuat dan luar biasa.

Namun sayangnya untuk film Mortal Kombat 2021, masih belum bisa mengeluarkan kekuatan maksimal dari karakter ini, sehingga dalam film tersebut Raiden cenderung dianggap lemah karena tidak ada kesempatan untuk menunjukan kemampuannya dengan maksimal. Tindakan semacam ini memungkinkan pihak Waralaba membuat sebuah film khusus yang membahas mengenai Raiden, entah apakah mereka benar-benar akan membuatnya atau tidak, namun melihat potensi karakter yang sangat luar biasa, tampaknya hal itu bisa dipikirkan ulang.

Exit mobile version