Dalam film Justice League Snyder Cut, kita menyelami tentang masa depan Knightmare. Sebenarnya, Knightmare diperkenalkan pertama kali dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Dalam Knightmare, kita diperlihatkan dengan masa depan yang mengerikan. Superman berada di bawah pengaruh Darkseid, setelah kematian Lois Lane. Juga, Wonder Woman dan Aquaman sudah mati. Hanya tersisa Batman, Flash dan Cyborg yang terpaksa harus bekerja sama dengan Joker untuk memperbaiki keadaan.

Namun Geeks, film Justice League Snyder Cut tidak menjelaskan mengapa Batman bisa benar-benar melihat masa depan. Nah di film Justice League Snyder Cut, bukan hanya Batman yang mampu melihat masa depan. Cyborg pun sempat melihat masa depan Knightmare, saat ia terhubung dengan kapal Superman, tepat sebelum Superman dibangkitkan kembali. Cyborg pun menjadi saksi bahwa di masa depan, Superman akan menjadi ancaman dan dunia dikendalikan oleh Darkseid.

Hiro Studios

imaga source: cbr.com

Dalam Knightmare yang dilihat oleh Cyborg di Justice League Snyder Cut, Superman bahkan tampak memegang topeng Batman, yang menyiratkan bahwa Superman mungkin telah berhasil membunuh Batman. Pengelihatan Cyborg tentang masa depan lebih masuk akal ketimbang pengelihatan Batman, karena Cyborg mengetahui masa depan Knightmare saat terhubung dengan kapal Superman, sementara Batman berulang kali memimpikan tentang Knightmare. Lantas mengapa Batman bisa mengetahui masa depan Knightmare?

Untuk memahami mengapa Batman tahu akan masa depan, mungkin penggemar harus melihat perjalanan waktu yang dilakukan Flash di film Batman v Superman. Flash dari masa depan muncul dan mengungkapkan pada Batman bahwa Lois Lane adalah kunci untuk mencegah terjadinya masa depan Knightmare. Biasanya dalam film sci-fi, ingatan dari masa lalu atau masa depan hanya dapat diingat oleh orang-orang yang melakukan perjalan waktu. Dalam film Justice League Snyder Cut, ada kemungkinan Batman mendapatkan pengetahuan Knightmare karena Flash dari masa depan memberi tahunya apa yang akan terjadi. Flash dari masa depan bisa jadi mencari Batman dan memberi tahu segala informasi untuk mencegah Knightmare.

Jadi sepertinya Batman dapat mengetahui apa yang terjadi di masa depan tanpa harus melakukan perjalanan waktu ke masa depan tersebut. Informasi akan masa depan itulah yang akhirnya membuat Batman bermimpi buruk, tetapi ia masih tidak dapat sepenuhnya memahami apa artinya. Batman tahu bahwa itu bukanlah hal yang baik, tetapi dia tampaknya tidak menyadari bahwa itu akan terjadi dalam waktu dekat. Mungkin itulah yang sebenarnya terjadi dengan Batman, namun yang harus dicatat bahwa itu masih hanya spekulasi dan belum dikonfirmasi.

Sayangnya Geeks, kita sepertinya tidak akan pernah melihat kelanjutan cerita Knightmare di Justice League 2. Pasalnya Warner Bros dan Zack Snyder tidak memiliki rencana untuk membuat film tersebut. Ending Justice League Snyder Cut juga dibiarkan menggantung sehingga kita tidak akan bisa melihat kelanjutan ceritanya. (Featured Image: thedirect.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.