Insiden di God Valley adalah salah satu peristiwa terbesar yang pernah terjadi di dunia One Piece. Peristiwa tersebut terjadi sebelum dimulainya era bajak laut baru, dan bahkan sebelum Gol D. Roger menjadi raja bajak laut. Insiden God Valley berkaitan dengan bajak laut Rocks. Mereka adalah bajak laut terkuat yang mengarungi lautan. Di sebuah pulau di Grand Line bernama God Valley, terjadilah peristiwa besar tersebut. Namun, peristiwa tersebut ditutup-tutupi dan sedikit detail yang terungkap sejauh ini. Nah berikut ini dampak besar yang terjadi setelah insiden God Valley.

Bajak Laut Rocks Dikalahkan

image source: cbr.com

Iniden God Valley dinisiasi oleh Rocks D. Xebec, sosok bajak laut yang dianggap legendaris. Menurut Sengoku, Rocks menjadi bajak laut karena ingin menguasai dunia, dan ada beberapa alasan lainnya yang tidak disebutkan. Rocks memilih untuk menyerang kaum naga langit dan budak mereka di God Valley. Rocks memimpin krunya yang terkenal sadis dan tanpa ampun. Di sanalah Rocks pada akhirnya bertemu dengan sekelompok bajak laut yang dipimpin Rocks, dan angkatan laut yang dpimpin oleh Garp. Di sanalah pertempuran besar terjadi. Namun pertarungan tersebut dimenangkan oleh aliansi Rocks dan Garp. Dengan berhasil dikalahkannya bajak laut Rocks, sekarang peta kekuatan di One Piece berubah, di mana Rocks tidak lagi bajak laut terkuat.

Kemunculan Yonko Baru

image source: duniagames.co.id

Selama Rocks D. Xebec hidup, tidak ada Yonko di dunia One Piece, dan lautan hanya dikuasai oleh Rocks seorang. Namun, begitu bajak laut Rocks dikalahkan dan bubar, banyak hal yang berubah. Meskipun bajak laut Rocks memiliki nama besar, tetapi tidak satupun dari anggotanya yang sekuat sekarang. Saat itu, anggota bajak laut Rocks seperti Big Mom, Whitebeard, Shiki dan Kaido tidak sekuat sekarang. Tapi sekarang mereka sudah membuktikan diri menjadi sangat kuat dengan menjadi Yonko (kecuali Shiki). Sekarang hanya ada dua Yonko yang tersisa yaitu Kaido dan Big Mom, karena Whitebeard telah dikalahkan lebih dulu.

Garp Menjadi Pahlawan Angkatan Laut

image source: wallpaperbetter.com

Insiden God Valley membuat Garp menjadi legenda angkatan laut dan memberinya gelar “The Hero of the Marines”. Menurut apa yang angkatan laut sebutkan pada dunia, Garp sendirian melawan bajak laut Rocks dan itulah yang selalu dielu-elukan oleh mereka. Garp memang berhasil mengalahkan Rocks, tetapi dengan bantuan Roger. Garp sendiri tidak menyukai pujian-pujian tersebut, dan itulah yang menyebabkan Garp tidak pernah membicarakan masalah God Valley lagi saat ini. Garp hanya ingin melupakan masa lalu tersebut, dan beralih ke masa depan.

God Valley Menghilang

image source: otakukart.com

Setelah insiden God Valley selesai, entah bagaimana seluruh pulau God Valley menghilang tanpa jejak. Bahkan, orang-orang seperti Sengoku tidak tahu menahu apa yang sebenarnya terjadi pada pulau tersebut. Sepertinya, Pemerintah Dunia ingin menyingkirkannya. Dipercaya bahwa Pemerintah Dunia menghapus keberadaan pulau tersebut menggunakan sesuatu yang disebut dengan “the Great Cleansing”, atau oleh Kaido yang memiliki kekuatan untuk mengangkat sebuah pulau sendirian, dan membawa pulau God Valley bersamanya. Namun tidak diketahui di mana Kaido memindahkan pulau tersebut.

Kaido Dapatkan Buah Iblis

image source: cbr.com

Setelah bajak laut Rocks dikalahkan di God Valley, Big Mom dan Kaido bertemu kembali. Menurut Big Mom, dialah yang memberi Kaido kekuatan buah iblis Uo Uo, yang juga disebut buah iblis Fish Fish. Buah iblis itulah yang akhirnya membuat Kaido menjadi naga dan dengan demikian, ia menjadi salah satu dari Yonko. Menurut Big Mom, Kaido berhutang pada Big Mom seumur hidupnya karena buah iblis tersebut. Saat ini pun, Kaido dan Big Mom menjalin aliansi dan harus berhadapan dengan aliansi Topi Jerami yang diketuai oleh Luffy. (Featured image: m.dailymovieshub.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/