Monkey D. Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami. Selama bertahun-tahun, Luffy telah tumbuh menjadi bajak laut yang sangat kuat. Setelah arc The Whole Cake Island, Luffy dianggap sebagai Kaisar Laut Kelima. Tentu saja, Luffy masih jauh untuk menjadi seorang raja bajak laut, tetapi perlahan tapi pasti ia akan mendapatkan gelar tersebut. Tentunya untuk menjadi seorang raja bajak laut, Luffy harus memiliki sekutu atau aliansi yang dapat membantunya menuju Laugh Tale. Nah berikut ini adalah beberapa karakter yang mungkin menjadi sekutu atau aliansi Luffy di masa depan.

Katakuri

image source: duniagames.co.id

Katakuri adalah putra kedua dari Big Mom dan ia merupakan komandan terkuat di bajak laut Big Mom. Dengan nilai buruan lebih dari satu miliar berry, Katakuri dianggap sebagai bajak laut kuat, dan hanya dapat dikalahkan oleh segelintir orang. Meskipun Katakuri adalah anggota bajak laut Big Mom, tapi ternyata Katakuri terpaksa bergabung dengan Big Mom. Setelah pertemuan terakhir dengan Luffy, Katakuri secara terbuka mengakui bahwa ia ingin Luffy menjadi raja bajak laut suatu hari nanti. Katakuri pun merasa bahagia saat Luffy berhasil melarikan diri dari Whole Cake Island. Hal ini menunjukkan bahwa suatu saat nanti Katakuri bersedia membantu Luffy jika dibutuhkan.

Crocodile

image source: artstation.com

Crocodile diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam arc Alabasta, dan ia merupakan musuh terbesar Luffy kala itu. Setelah Crocodile berhasil dikalahkan Luffy, Crocodile dimasukan ke penjara Impel Down. Namun pada akhirnya mereka berdua kembali dipertemukan dalam perang Marineford. Dalam perang besar tersebut, Crocodile menjalin aliansi dengan Luffy. Jika dengan membentuk aliansi dengan Luffy akan menguntungkan, maka bisa saja Crocodile mau sekali lagi untuk beraliansi dengan Luffy. Crocodile sendiri memang selalu mengamati pertumbuhan Luffy, dan berharap bertemu lagi di masa depan. Kita tunggu aja ya Geeks apakah mereka akan beraliansi kembali atau tidak.

Shanks

image source: quora.com

Shanks adalah kapten di bajak laut Rambut Merah. Ialah sosok yang membuat Luffy bercita-cita menjadi seorang bajak laut. Meskipun Luffy telah menyatakan keinginannya untuk mengalahkan semua Yonko, termasuk Shanks, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa hubungan antara Shanks dan Luffy sangatlah baik. Bahkan jika keduanya bertarung, masih mungkin jika mereka kemudian membentuk aliansi baru, dalam perang terakhir melawan Pemerintah Dunia. Tentunya dengan bantuan Shanks, Luffy akan sangat terbantu dan aliansi mereka berdua akan menjadi yang terkuat di lautan.

Jewelry Bonney

Image source: opfanpage.com

Bonney adalah seorang anggota Worst Generation, sama seperti Luffy. Bonney adalah seorang bajak laut yang sangat kuat yang mengarungi lautan Grand Line tanpa rasa takut. Anehnya, Bonney memiliki koneksi dengan Gorosei dan Pemerintah Dunia, seperti yang terlihat dalam manga One Piece, sebelum timeskip terjadi. Bonney tampaknya menyimpan dendam terhadap Pemerintah Dunia dan karena alasan itulah Bonney pantas bersekutu dengan Luffy. Tentunya, mereka memiliki visi yang sama yaitu untuk menjatuhkan sistem Pemerintah Dunia yang semena-mena, untuk selamanya. Aliansi Bonney dan Luffy tentunya akan sangat menarik untuk disimak.

Koby

image source: cbr.com

Koby adalah saingan Monkey D. Luffy. Koby selalu memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Laksamana Angkatan Laut. Meskipun Koby dan Luffy ditakdirkan menjadi rival, tetapi itu tidak berarti di masa depan mereka tidak akan bersekutu. Contoh antara dua rival yang saling bersekutu adalah Garp dan Roger. Mereka pernah bersekutu untuk melawan bajak laut Rocks, meskipun pada dasarnya mereka adalah rival. Karena hubungan Luffy dan Koby persis seperti Garp dan Roger, maka sangat mungkin mereka akan menjalin aliansi di masa depan untuk menghentikan ancaman yang lebih besar bagi dunia, yaitu Pemerintah Dunia. Mungkinkah aliansi tersebut akan terjadi di masa depan? Kita tunggu aja ya Geeks. (Featured Image: wallpaperflare.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/