Rinnegan adalah salah satu Doujutsu paling hebat di cerita Naruto bahkan sampai ke cerita Boruto. Bisa dibilang, hal itu dikarenakan pengguna Rinnegan mampu mengatur kematian dan kehidupan, makanya tidak sembarangan karakter memiliki doujutsu ini. Ada beberapa karakter yang pernah memiliki Rinnegan dalam hidupnya. Berikut adalah mereka yang terkuat.

Black Zetsu

Black Zetsu merupakan salah satu antagonis utama dalam series Naruto dan juga merupakan wadah dari hasrat seorang Kaguya Otsutsuki. Black Zetsu sendiri berhasil mendapatkan Rinnegan di akhir seriesnya. Dengan mengendalikan tubuh Obito, Black Zetsu mengeluarkan jurus Rinne Tensei untuk membangkitkan kembali Madara Uchiha.

Seperti yang sudah diduga, kemampuannya dengan Rinnergan sangatlah terbatas, dan dia tidak bisa berbuat banyak selain mengendalikan tubuh Obito. Oleh karena itu, dibandingkan dengan karakter lainnya yang ada di daftar ini Black Zetsu merupakan pengguna Rinnegan yang tidak terlalu kuat.

Bijuu Ekor Sepuluh Milik Jigen

Dalam cerita Boruto, pemimpin dari organisasi Kara yaitu Jigen merupakan salah satu sosok yang sangat kuat dan tangguh. Salah satu kekuatan yang dia miliki adalah bijuu ekor sepuluh yang ada di dalam dirinya. Meskipun masih belum diketahui bagaimana bijuu ekor sepuluh ini bisa berbeda dari yang asli, Sasuke sendiri yakin bahwa bijuu tersebut memiliki kekuatan Rinnegan.

Meskipun sedikit lebih kecil ukurannya dibandingkan bijuu ekor sepuluh milik Kaguya, bijuu ini tetaplah bijuu yang sangat kuat, dan juga berkat kemampuan Rinnegan yang dia miliki semakin memperkuat bijuu tersebut. Bijuu ekor sepuluh ini memiliki hal yang sangat luar biasa, dimana dia mampu menelan seluruh lautan dan juga menghancurkan planet.

Nagato Uzumaki

Nagato Uzumaki atau yang biasa dikenal sebagai Third Six Paths merupakan salah satu karakter yang paling mengerikan dan ditakuti di series Naruto. Hal tersebut salah satunya adalah dikarenakan Rinnegan yang dia miliki. Rinnegan yang dimiliki oleh karakter yang menggunakan nama samaran Pein ini diberikan oleh Madara Uchiha.

Berkat tubuh dari klan Uzumaki, Nagato akhirnya mampu menggunakan sepenuhnya kekuatan dari Rinnegan. Selain itu, Nagato juga benar-benar menguasai setiap aspek dari Rinnegan. Ketika Nagato mengeluarkan kekuatan terbaiknya, dia mampu mengalahkan dua Jinchuuriki yaitu Naruto dan Killer Bee. Nagato sendiri merupakan satu-satunya orang yang menggunakan Rinnegan dengan kekuatan maksimal, seperti yang dia lakukan saat melawan Jiraiya dan Naruto.

Momoshiki Otsutsuki

Salah satu anggota dari keluarga utama klan Otsutsuki, Momoshiki diyakini merupakan salah satu Otsutsuki yang terkuat. Momoshiki mampu dengan mudah menghadapi Naruto dan Sasuke dewasa, sehingga Momoshiki merupakan sebuah ancaman yang serius bagi mereka. Momoshiki sendiri memiliki tiga Rinnegan yang berbeda.

Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir Rinnegannya terletak di dahinya. Masih belum diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya. Namun, bisa dipastikan Momoshiki adalah salah satu karakter terkuat di seri Boruto.

Urashiki Otsutsuki

Urashiki merupakan salah satu karakter yang juga tidak kalah kuat dan mengerikan. Buktinya adalah dia mampu bertarung melawan dua dari lima Kage tanpa masalah berarti. Seperti yang sudah diduga, kekuatan terbesar dari Urashiki adalah kemampuan Rinnegannya, yang ada di kedua matanya. Berbeda dengan Sasuke, Urashiki memiliki tomoe-Rinnegan di kedua matanya.

Layaknya seorang Otsutsuki, Ninjutsu merupakan hal yang mutahil untuk bisa digunakan melawan Urashiki. Kemampuan Rinnegan miliknya juga mampu untu melakukan teleportasi menuju suatu tempat secara instan, dan juga dia memiliki kemampuan untuk mencuri chakra musuhnya dan menggunakannya untuk memberikan kekuatan kepada dirinya sendiri. Urashiki sendiri sudah berhasil mencuri chakra sage Mitsuki juga sebagian besar chakra Sasuke. Sekarang dia sedang mengincar chakra Kurama milik Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/