Franchise Dragon Ball baru-baru ini memperkenalkan konsep multiverse yang mana ternyata di alam raya serinya ada banyak sekali planet-planet dan juga alam raya yang muncul. Universe 7 merupakan salah satu universe yang banyak menjadi sorotan, karena merupakan universe utama dimana Goku berada. Selama bertahun-tahun, universe 7 sudah tumbuh menjadi sebuah universe yang luar biasa.

Namun, Beerus kemudian membeberkan fakta bahwa sangat mudah saja sebuah ras kehilangan tempat tinggal atau planet mereka tinggal. Namun, tentunya beerus bukanlah yang pertama melakukan hal itu. Ada banyak penjahat yang sudah melakukan hal mengerikan tersebut kepada planet lainnya. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa ada banyak sekali para pengungsi dari ras yang tersisa di universe Dragon Ball. Dan di di chapter terbaru Dragon Ball Super, kita kembali diperkenalkan dengan ras baru yang unik.

Dalam chapter 69 kemarin, kita diperkenalkan terhadap ras baru bernama Sugarian. Menurut penuturan ceritanya, Sugarian merupakan salah satu ras di alam raya Dragon Ball yang harus kehilangan planet tempat asal mereka. Masih belum diketahui apa alasan mereka kehilangan planet mereka – apakah akibat ulah Beerus atau Freeza atau ada hal lain.

dbsmanga.com

Ceritanya sendiri menjelaskan bahwa mereka sudah berpindah-pindah planet sejak puluhan tahun lalu. Ras Sugarian sendiri merupakan ras baru yang diperkenalkan di multiverse Dragon Ball. Setelah mereka berpetualang dan berpindah-pindah planet, pada akhirnya mereka menemukan planet Cereal, rumah bagi Granola. Planet Cereal sendiri sebelumnya hancur karena menjadi target dari pasukan Freeza.

Granola merupakan satu-satunya yang tersisa dari planet Cereal. Mengingat kondisinya yang hancur, kelompok Heeters kemudian menghabisi pasukan Freeza dan membangun ulang planet Cereal. Para Sugarian kemudian menjalin kesepakatan dan “membeli” planet tersebut. Sekarang, Cereal menjadi rumah baru bagi mereka. Para Sugarian sendiri tinggal di sebuah kota tertutup dan maju dimana mereka menjalani hidup normal.

dbsmanga.com

Sugarians adalah ras yang sangat baik dan ramah, sesuai dengan desain karakter mereka yang lucu. Ras Sugarian sendiri diadaptasi dari salah satu jenis ikan, yaitu Axolotl yang bisa dilihat dari sirip yang ada di bagian wajah mereka. Makhluk amfibi tersebut sekarang sudah menjalani kehidupan yang lebih baik di planet Cereal, yang sudah menjadi rumah baru mereka. Namun, hal yang berbeda harus dihadapi oleh Granolah yang harus terus berjuang dalam hidupnya.

Masih belum banyak informasi yang diberikan oleh Akira Toriyama mengenai ras Sugarians, namun tentunya menarik untuk membahas mengenai ras ini. Apakah mereka juga memiliki petarung terhebat? Apakah mereka memiliki sosok legendaris? Dan masih banyak lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan lengkap mengenai ras Sugarian ini. (Featured Image: deviantart.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.