Memiliki sebuah armada yang besar atau anak buah yang sangat banyak merupakan impian setiap bajak laut. Dengan armada yang kuat dan jumlah anak buah yang banyak, mereka bisa saja menaklukan seluruh samudera, mencari dimana keberadaan harta karun, dan sebagainya. Dengan pasukan yang kuat dan banyak dunia pun bisa dikuasai oleh siapa saja.

Namun, tentunya tidak mudah untuk bisa mendapatkan atau mengumpulkan sekian banyak pasukan dalam waktu yang singkat. Semuanya perlu proses yang panjang. Ini juga yang dialami oleh Luffy, dimana pada awalnya Luffy hanya memiliki beberapa kru saja di kelompok Topi Jerami. Sampai satu-persatu rekan-rekan yang lain mulai bergabung.

Hiro Studios

Dibawah nama kelompok Topi Jerami, Luffy dan yang lain mulai mengarungi samudera dan membangun nama mereka. Pencapaian terbesar yang diraih oleh Luffy dan kelompoknya adalah terbentuknya sebuah aliansi besar yang terdiri dari berbagai bajak laut yang sangat kuat. Aliansi ini disebut Straw Hat Grand Fleet atau armada besar Topi Jerami.

Onepiecegold.altervista.com

Ada sekitar tujuh kapten bajak laut yang sudah bergabung dengan aliansi besar Luffy ini, dan lima diantaranya bahkan cukup kuat untuk bisa mengalahkan para petinggi kelompok bajak laut Donquixote. Dan membahas mengenai aliansi besar Luffy ini, seorang fan bertanya kepada Eiichiro Oda mengenai usia dari salah satu kapten, yaitu Sai, di kolom SBS.

Namun, nyatanya Oda Sensei bukan hanya memberikan informasi mengenai Sai saja melainkan juga berbagai kru kapten lainnya. Dilihat dari informasi ini, Hajrudin merupakan yang paling tua diantara yang lain. Orlumbus berada di peringkat kedua, dan Sai berada di peringkat ketiga sebagai yang paling tua dari seluruh aliansi besar Luffy.

Aminoapps.com

Seperti dalam artikel sebelumnya, permasalahan mengenai detail di seri One Piece ini menjadi hal yang cukup banyak dikritik oleh para fans. Dan mengenai masalah usia karakter sendiri, ketidak konsistenan usia dan apa yang digambarkan memang menjadi permasalahan umum dari cerita di seri manga ataupun anime.

Banyak karakter yang memiliki usia muda namun wajah dan perawakannya seperti sudah berusia 30-40 tahun. Dan begitu juga sebaliknya. Masalah mengenai detail ini memang terkadang menjadi kekhawatiran para fans, meskipun ada juga yang lebih memilih untuk fokus pada cerita. Namun, detail seperti usia ini juga bisa membantu para fans untuk bisa lebih memahami karakternya. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?

Featured image: deviantart.com

Hiro Studios