Seberapa besar kekuatan dari Monkey D. Luffy? Sampai sejauh mana level kekuatan dari Luffy? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan para fans dari One Piece saat ini. Monkey D. Luffy adalah sosok yang paling kuat dan paling berpengaruh dalam cerita One Piece. Luffy sendiri memiliki sebuah impian besar, yaitu menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece.

Saat ini, Luffy masih terus berusaha untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut. Dan bisa dipastikan bahwa perjuangan Luffy memenuhi mimpinya tersebut tidak akan pernah mudah untuk dilakukan. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, laut merupakan sebuah tempat yang sangat luas yang penuh dengan sesuatu yang tidak diduga. Salah satu contohnya adalah kekuatan dari para bajak laut lain yang lebih kuat.

Hiro Studios

Perkembangan kekuatan dari Luffy sendiri sejak awal kemunculannya sampai sekarang sudah mengalami banyak sekali perubahan. Dari mulai Luffy yang memanfaatkan ketiga Gear miliknya, sampai kemudian Luffy berhasil membuka Gear 4 dan memiliki kemampuan lebih dalam hal lain, misalnya adalah kemampuan Haki. Pertanyaannya kemudian sejauh mana kemungkinan Luffy akan berkembang?

Salah satu fan di video Youtube miliknya, Anime Level, mencoba memberikan gambaran level kekuatan Monkey D. Luffy dalam bentuk angka dan statistik. Angka tersebut menunjukan level kekuatan dari Luffy, mulai dari Luffy kecil sampai prediksi Gear 7 dan saat Luffy menjadi raja bajak laut. Level kekuatan Luffy diawal di angka 100, dimana Luffy menceritakan bahwa Garp sudah mendorongnya ke jurang, membuatnya masuk hutan, dan melakukan hal luar biasa lainnya saat usianya masih sekitar balita.

Peningkatan kemudian muncul di awal serinya, dimana level kekuatan Luffy menyentuh angka 1.000. Penggunaan Gear dalam pertarungan, meningkatkan juga level kekuatan dari Luffy. Dijelaskan bahwa level kekuatan Luffy diperkirakan berada di angka 5.000 saat dia menggunakan Gear 2, dan akan meningkat menjadi dua kali lipat saat dia mengakses Gear 3.

Pasca latihan selama dua tahun, peningkatan kekuatan Luffy benar-benar sangat drastis menjadi 50.000. Penggunaan kemampuan Haki juga semakin meningkatkan level kemampuan dari Luffy. Video ini sendiri mengisyaratkan bahwa Luffy akan mencapai angka 10.000.000 disaat dia sudah menjadi raja bajak laut dan sudah tua.

Videonya juga menghadirkan spekulasi mengenai kemungkinan kemunculan tiga Gear baru yaitu Gear 5, 6. Dan 7. Ketika Luffy berada di Gear 5, angka level kekuatannya diprediksi mencapai 1.000.000. Sedangkan saat di Gear 6, level kekuatannya berada di angka 3.000.000. Sedangkan di Gear terakhir yaitu Gear 7, level kekuatan Luffy diperkirakan berada di level 6.000.000.

Selain Level kekuatan, kanalnya juga memberikan spekulasi mengenai nilai buruan Luffy di masa yang akan datang. Saat Luffy mengakses Gear 5, diperkirakan bahwa nilai buruan dari Luffy mencapai angka 2,5 milliar Belly. Kemudian angkanya meningkat 1 milliar menjadi 3,5 milliar Belly saat Luffy berhasil mengakses Gear 6.

Nilai Luffy diprediksi kembali bertambah setelah dia mampu menggunakan Gear 7 yang akan menjadi Gear terkuatnya. Nilai buruan Luffy diprediksi mencapai angka 4,5 milliar Belly. Dan terakhir, nilai buruan Luffy ketika menjadi raja bajak laut diprediksi akan mencapai angka 6 milliar Belly. Angka ini akan melampaui nilai dari Gol D. Roger yang memiliki nilai buruan mencapai 5 milliar Belly. Hal ini otomatis akan membuat Luffy menjadi sosok bajak laut paling “mahal” dalam sejarah dan akan menjadi legenda baru.

Melihat bagaimana kemampuan Luffy masih akan terus berkembang sampai akhir ceritanya, rasanya memang masuk akal jika angka-angka yang menggambarkan level kekuatan Luffy tersebut masih akan terus bertambah sampai Luffy mewujudkan mimpinya. Perlu diingat bahwa ini merupakan spekulasi dari fan tersebut, yang artinya mungkin saja ada perbedaan atau perubahan yang terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa perkembangan kemampuan Luffy kedepannya di seri One Piece ini.

Featured image: hdqwalls.com

Hiro Studios