Pertempuran di Onigashima sepertinya akan mulai sedikit menurun temponya seperti yang diprediksi di artikel sebelumnya. Di chapter 1003, kita melihat puncak pertarungan antara lima Worst Generation melawan dua Yonko. Mereka semua sudah mengerahkan kemampuan mereka sejak di chapter 1000, yang dibuka dengan teknik Red Roc milik Luffy. Kemudian kita juga melihat para Worst Generation lain menunjukan skill mereka.

Pertempuran semakin sengit sejak chapter 1002 kemarin, dan puncaknya kita melihat di chapter 1003 dimana Luffy menggunakan Gatling Kong dari Gear 4 sampai harus kehabisan Haki dan kelelahan. Zoro sendiri menunjukan kemampuannya dengan menggunakan berbagai teknik dahsyat mulai dari Foxfire Style sampai Hiryu Kaen yang legendaris. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 1004?

Chapter 1004 sendiri akan berjudul “Kibi Dango.” Di chapter ini kita akan mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana Otama bisa berada di Onigashima. Ternyata, Tama menumpang ke kapal salah satu anak buah Kaido yaitu Speed. Speed sendiri merupakan salah satu Shinuchi atau pemimpin wilayah, yang memimpin wilayah Bakura Town.

Reddit.com

Ternyata, alasan mengapa Tama bisa menumpang atau berada di kapal Speed adalah karena sebelumnya Speed dan juga para Gifters lainnya sudah memakan dango yang diberikan oleh Tama. Dan pada akhirnya efek dari Dango tersebut pun bekerja, dimana mereka menjadi sekutu bagi Tama dan pasukan aliansi. Kemudian, kita melihat salah satu pertarungan yang dinantikan yaitu Franky melawan Sasaki.

Nami sendiri menggunakan “Thunderlance Tempo” untuk melawan Ulti. Di sisi lain, Usopp dengan kemampuan menembaknya kemudian menembakan Kibi Dango yang sudah dipersiapkan oleh Tama ke arah musuh. Tentunya dengan harapan mereka juga akan berubah seperti Gifters yang lain. Berpindah ke momen lain, kita kembali melihat apa yang terjadi kepada Black Maria dan Sanji.

Black Maria mengatakan kepada Sanji bahwa dia mengetahui rahasia tentang sosok Nico Robin. Bao Huang sendiri kemudian berhasil menemukan keberadaan Red Scabbards dengan kemampuannya. Namun, yang mengejutkan adalah di area dimana Red Scabbards berada bukan hanya terdapat sembilan orang saja, menurut pengamatan Bao Huang. Justru disana terdapat 10 orang, dan orang ke 10 tersebut mencoba menolong mereka.

Terakhir King kemudian memerintah Black Maria untuk membunuh para samurai tersebut. Sayangnya, untuk minggu depan seri One Piece akan jeda mingguan. Sehingga, chapter 1005 kemungkinan baru akan kembali muncul pada 28 Februari 2021 mendatang.

Featured image: zerochan.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.