Seri Boruto: Naruto Next Generation menghadirkan cerita sekuel dari seri karya Masashi Kishimoto sebelumnya, yaitu Naruto. Boruto sendiri memperlihatkan sosok Naruto yang sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak. Uzumaki Boruto merupakan anak pertama dari Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Bisa dibilang Boruto jauh lebih kuat dibandingkan Naruto, meskipun usianya masih sangat kecil.

Hal tersebut terjadi salah satunya adalah berkat kekuatan segel Karma yang ada di tubuhnya. Meskipun Boruto mungkin lebih kuat dibandingkan Naruto pada usianya, namun banyak yang beranggapan bahwa Boruto kurang mensyukuri apa yang ada di dalam hidupnya. Hal ini bisa dilihat dari seringnya Boruto berbuat onar di Konoha, seperti mencoret-coret wajah di patung Naruto.

Hiro Studios

alltalksnewsnetwork.com

Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, semua kenakalan tersebut diakibatkan Boruto yang “marah” terhadap Naruto yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Hal itu menyebabkannya sering pulang larut malam, dan juga membuat Naruto kurang perhatian terhadap keluarga, terutama Boruto. Kurangnya perhatian menjadi masalah utama dalam hubungan Naruto dan Boruto.

Meskipun Himawari, Hinata, dan sebagian fans memahami resiko menjadi Hokage, Boruto sepertinya tidak mau tahu mengenai hal itu. Namun, memang perlahan hubungan diantara keduanya mulai membaik. Sebenarnya, meskipun Naruto selalu sibuk, dia tetao memikirkan kedua anaknya. Hal ini dibuktikan dengan Naruto yang memberikan hadiah “istimewa” kepada Boruto berupa kunai dengan dua mata pisau.

Boruto pun sebenarnya juga peduli dengan sosok Naruto. Terbukti saat Naruto menghilang, Boruto panik dan berusaha menyelamatkannya. Dan akhirnya dia pun berhasil melakukan hal tersebut. Apa yang terjadi dengan Naruto saat ini, mungkin bisa menjadi sebuah pengingat yang baik untuk menyadarkan Boruto tentang bagaimana sebenarnya sosok sang ayah.

Twitter.com

Seperti yang kita ketahui, Naruto rela mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Isshiki. Dia rela menggunakan seluruh chakranya dan mengaktifkan mode Baryon. Di chapter 54 kemarin, kita melihat efek samping dari mode terbaru Naruto tersebut, dimana Naruto tergeletak tidak berdaya. Hal ini kembali memunculkan spekulasi bahwa Naruto mungkin akan tewas, dan ini juga mungkin menjadi tanda bahwa Naruto bisa jadi akan tewas dalam waktu dekat.

Namun, ada hal lain yang bisa diambil dari momen ini. Yaitu Boruto menyadari semua kesalahannya dan dia pun akan berubah menjadi lebih baik. Boruto akan melihat bagaimana kondisi sang ayah yang sekarat, dan diambang kematian. Meskipun kita masih belum mengetahui apakah memang Naruto benar-benar tewas atau belum, setidaknya ini menjadi sebuah shock therapy bagi Boruto.

Sejak saat ini, setelah melihat kondisi ayahnya, mungkin Boruto akan berubah. Boruto mungkin akan meminta maaf kepada Naruto atas kenakalan yang sudah dia buat, dan berjanji akan menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan Boruto sadar bahwa dia bisa saja kehilangan sang ayah kapanpun, dan juga dia sudah memahami bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang Hokage yang harus mempertaruhkan nyawanya demi semua penduduk Konoha.

Featured image: portalsurabaya.pikiran-rakyat.com

Hiro Studios