Apakah Luffy dan aliansinya akan gagal dalam pertarungan di Onigashima ini? Banyak para fans yang memprediksikan bahwa Luffy akan gagal untuk menghadapi Kaido dan Big Mom dalam perang besar di Wano ini. Alasan utamanya adalah karena Luffy dianggap belum cukup kuat atau belum mampu untuk menghadapi para Yonko tersebut. Level kekuatan Luffy masih dibawah mereka.

Meskipun argumen tersebut mungkin ada benarnya, tapi sepertinya Luffy dan aliansinya tidak akan gagal dalam pertempuran ini. Tidak ada skenario yang memperlihatkan di akhir arc nanti. Luffy memang tidak memiliki “urusan” apapun dengan Kaido, selain ingin membantu penduduk Wano terbebas dari kelompok bajak lautnya. Tidak ada emosi yang mendalam terhadap Kaido, karena memang Luffy tidak memiliki sejarah pertemuan apapun dengan Kaido. Luffy mau melawan Kaido karena Momonosuke meminta bantuannya, dan juga dia teringat akan sosok O-Tama yang begitu merana akibat ulah Kaido.

Arc Wano bukanlah Ennies Lobby atau Marineford. Luffy hanya muncul untuk membantu Wano. Arc ini bukanlah cerita tentang Luffy, melainkan tentang Kin’emon, Momonosuke, Oden, dan Red Scabbards. Mereka memiliki sejarah pertempuran sendiri dengan Kaido, dan juga Oden memiliki impian yang belum atau gagal terwujudkan, yaitu membuka perbatasan Wano.

Oden pernah mencoba untuk mengalahkan Kaido, tapi gagal dan justru dia dieksekusi oleh Kaido dan Orochi. Cerita arc Wano saat ini merupakan bagian kedua dalam cerita Momonosuke. Dengan apa yang terjadi dengan keluarga dan negaranya, Momonosuke kini memiliki harapan baru untuk membalas dendam dan membebaskan Wano dari cengkraman Kaido.

Lalu, jika Wano memang akan terbebas dari Kaido dan Big Mom di akhir cerita, bagaimana kemudian skenario yang terjadi agar kemudian hal ini bisa terjadi tanpa perlu membuat Big Mom dan Kaido terlihat lemah? Ada tiga skenario yang mungkin bisa terjadi, tergantung bagaimana Oda nantinya akan memilih skenario tersebut.

Mengalahkan Kaido dan Big Mom

Skenario pertama adalah skenario yang memang paling jelas dan paling mudah dipahami. Setelah pertempuran yang panjang dan mengerikan, Luffy, dengan bantuan dari aliansinya, akhirnya berhasil mengalahkan Kaido. Jika skenario ini dipilih, artinya Oda Sensei ingin memperlihatkan bagaimana cerita One Piece berakhir. Dan artinya Luffy sudah siap untuk menjadi Yonko atau penguasa lautan selanjutnya.

https://www.deviantart.com/kdreamz

Luffy memang akan mendapatkan bantuan dari semua orang, tapi Luffy yang akan mendapatkan pukulan terakhir. Dan bisa saja sejak bisa mengalahkan Kaido atau setelah pertempuran ini, Luffy akan tumbuh dan bisa mengalahkan seseorang dengan kekuatan seperti Yonko sendirian. Meskipun skenario ini adalah yang paling realistis, tapi kemungkinan akan ada hal lainnya yang juga muncul.

Ada Kelompok Lain Yang Ikut Mengalahkan Kaido

Kekuatan pasukan aliansi memang rasanya sudah cukup kuat untuk menghadang semua pasukan Kaido, tapi tentunya mereka tetap membutuhkan bantuan dari kekuatan lain. Misalnya angkatan laut atau SWORD – bahkan mungkin Blackbeard. Seperti yang diungkapkan oleh Oda Sensei, perang ini akan menjadi perang terbesar dalam cerita One Piece. Tentunya perlu ada peningkatan skala dari pertempuran saat ini, dan tidak menutup kemungkinan ada kelompok lain muncul.

Aminoapps.com

Kelompok lain yang muncul nantinya tentu memiliki agendanya masing-masing. Misalnya SWORD yang memang sudah lama mengincar kekalahan Kaido. Atau Blackbeard, yang mencari kemenangan lainnya dengan ikut mengalahkan Kaido dan Big Mom. Pertempuran ini tentunya akan menjadi panggung besar bagi Blackbeard. Skenario ini menarik karena, di satu sisi Luffy kalah tapi di sisi lainnya Luffy berhasil untuk membebaskan Wano.

Big Mom Mengkhianati Kaido dan Membunuhnya

Ini adalah salah satu teori yang juga sudah lama digaungkan para fans. Big Mom memang memiliki potensi besar untuk kemudian mengkhianati Kaido. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, bisa jadi ada maksud sesuatu mengapa pada akhirnya Big Mom menerima tawaran Kaido untuk membentuk aliansi. Apakah dia melihat ini sebagai peluang untuk membunuhnya? Bisa jadi.

Comicvine.gamespot.com

Big Mom mungkin berpikir cepat dan cerdas serta efisien. Dia sadar bahwa Kaido dan 30.000 lebih pasukannya bisa menjadi ancaman besar bagi Big Mom. Dan peluang untuk Big Mom melawan dan menang bisa jadi sangat kecil. Karena itulah, Big Mom akhirnya mau menerima ajakan Kaido untuk beraliansi sampai kemudian pada waktu yang tepat dia mulai melancarkan aksinya untuk membunuh Kaido.

Seperti yang Kaido ungkapkan di chapter 988 kemarin, bajak laut adalah orang yang tidak bisa dipercaya. Mereka memiliki kecenderungan untuk saling mengkhianati satu sama lain. Meskipun luffy tidak masuk dalam kategori itu, tapi Big Mom masuk. Kita nantikan saja ya Geeks apakah salah satu dari tiga skenario ini memang akan terjadi.

Featured image:

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.