Deadline melaporkan bahwa Michael Waldron, showrunner dari serial Loki, akan mengerjakan film Star Wars terbaru yang akan diproduseri oleh Kevin Feige. Selain itu, Waldron juga telah menandatangani kesepakatan dengan Disney untuk mengerjakan beberapa proyek lainnya, antara lain adalah serial Loki musim kedua. Detail tentang film Star Wars ini masih dirahasiakan, tetapi besar kemungkinan jika mereka akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Waldron sendiri belakang ini sudah dipercaya oleh Marvel Studios dan Disney untuk mengerjakan beberapa proyek mereka. Pihak studio sepertinya cukup yakin pada Waldron. Penggemar pun sebentar lagi akan melihat hasil karya Waldron dalam serial Loki, yang akan tayang perdana pada bulan Mei. Waldron juga memiliki banyak sekali tugas, baik untuk serial Loki, maupun untuk film Doctor Strange 2. Kedua tayangan tersebut akan memperkenalkan alternate timeline yang akan memperluas MCU, dan memperkenalkan lebih banyak karakter baru dari sebelumnya.

Image source: Screenrant.com

Berbeda dengan Star Wars: Rogue Squadron yang sudah memiliki tanggal rilis pada Desember 2023, film Star Wars yang belum memiliki judul resmi ini belum memiliki tanggal rilis pasti. Tapi besar kemungkinkan bahwa filmnya akan dirilis setelah tahun 2023, karena biasanya hanya ada satu film Star Wars yang dirilis dalam satu tahun. Film terbaru Star Wars tidak lagi menceritakan Luke Skywalker ataupun Rey, karena cerita keduanya sudah berakhir di film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Dengan berakhirnya saga Skywalker, Star Wars akan beralih ke era baru. Kevin Feige sendiri merupakan penggemar berat Star Wars, dan tentunya ada cerita menarik yang sudah Kevin Feige siapkan untuk franchise tersebut. Feige sendiri sebelumnya sukses menangani MCU. Bahkan berkat tangan dinginnya, MCU menjadi salah satu semesta cinematic terbesar di dunia, dan mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Featured image: Starwars.fandom.com