Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: Apa yang Membuat Kawaki Berkhianat di Masa Depan?

Boruto: Apa yang Membuat Kawaki Berkhianat di Masa Depan?

Chapter terbaru dari manga Boruto: Naruto Next Generation terbukti menjadi sebuah game-changer atau dengan kata lain situasinya kini berubah. Kawaki pada akhirnya berhasil mendapatkan kebebasannya, dengan tidak lagi menjadi incaran wadah dari Isshiki Otsutsuki, setelah dia justru yang pada akhirnya berhasil membunuh Isshiki, bukan Naruto ataupun Sasuke, seperti yang selama ini banyak didiskusikan.

Dengan tidak ada lagi segel Karma, maka artinya Isshiki Otsutsuki sudah tidak bisa lagi bereinkarnasi. Untuk kali ini, Isshiki benar-benar mati. Menjadikan Kawaki sebagai wadah sempurna adalah tujuan utama dari seorang Isshiki, setelah dia berhasil kembali selamat dengan mengambil tubuh Jigen dan merasa tidak puas dengan apa yang sudah dia miliki. Isshiki merasa Jigen bukanlah wadah yang sempurna bagi kekuatannya.

Dengan kematian Isshiki, maka mungkin pada akhirnya akan mengkonfirmasi siapa yang merasuki tubuh Kawaki di masa yang akan datang, seperti yang terlihat dalam adegan flash-forward di awal serinya. Dalam adegan tersebut kita melihat Boruto dan Kawaki yang sudah dewasa saling bertarung, dan berbicara mengenai Boruto yang akan dia kirimkan ke tempat yang sama dengan Naruto.

Konoha pun diperlihatkan hancur lebur, dan melihat kejadian itu Boruto tidak memiliki pilihan lain selain membunuh “saudaranya.” Namun, dengan tewasnya Isshiki yang menjadi pertanyaan besar para fans tentunya adalah siapa yang kemudian merasuki tubuh Kawaki di masa yang akan datang. Dan pertanyaan tersebut mungkin sudah terjawab di akhir chapter 53 kemarin.

Image Source: Comicbook.com

Seperti diperlihatkan di akhir chapternya, para fans dikejutkan dengan serangan dadakan dari Boruto ke arah mata Sasuke. Boruto menusuk mata kiri Sasuke, tempat dimana mata Rinnegannya berada. Namun, bukan Boruto yang melakukannya, melainkan Momoshiki yang menguasai tubuh Boruto. Memang, Momoshiki saat ini ada di tubuh Boruto dan menurut Amado sudah tinggal beberapa persen lagi Boruto diambil alih sepenuhnya oleh Momoshiki.

Namun, ada kemungkinan jika Momoshiki kemudian mengincar sosok Kawaki setelah tewasnya Isshiki. Dan jika itu terjadi, maka artinya Naruto dan Sasuke harus segera membunuh Boruto untuk menghentikan prosesnya. Momoshiki kemungkinan mengetahui bahwa Kawaki adalah wadah yang tepat. Dia tahu bahwa Kawaki adalah incaran Isshiki sedari awal, karena itulah dia menunggu waktu yang tepat untuk bergerak dan mencuri wadah sempurna tersebut.

Banyak fans yang percaya bahwa dengan menguasai Boruto, Momoshiki akan menjadi lebih baik. Namun, sebenarnya masuknya Momoshiki ke tubuh Boruto adalah salah satu batu lompatan baginya untuk mendapatkan Kawaki. Dan rasanya masuk akal juga jika Momoshiki sebenarnya sudah merencanakan semua itu. Hal ini dikarenakan Naruto dan Sasuke berhasil menghentikan invasinya dan juga Kinshiki.

Momoshiki mungkin pada awalnya tidak mengetahui rencana dari Isshiki, namun melalui mata Boruto, dia pada akhirnya mendapatkan sesuatu yang berharga. Teori bahwa Momoshiki adalah monster yang kemudian masuk ke tubuh kawaki, didukung oleh momen dimana Kawaki tahu banyak mengenai sosok Boruto. Kawaki bukanlah sosok yang dekat dengan Boruto, namun Momoshikilah orangnya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Featured image: fanpop.com

Exit mobile version