Event Jump Festa selalu ditunggu oleh para penggemar manga yang muncul di majalah Weekly Shonen Jump. Sama halnya seperti ajang komik lainnya, dalam acara tersebut, biasanya kita mendapatkan berbagai informasi baru dan menarik terkait dengan seri-seri manga yang muncul di Shonen Jump. Dan seri manga karya Eiichiro Oda, One Piece, adalah salah satunya.

Dan seperti biasa, setiap acara Jump Festa, Oda Sensei selalu memberikan pesan kepada para fansnya tentang berbagai hal. Tahun lalu, selain dia berterima kasih kepada para fans, kita juga mengetahui bahwa akan akan ada hal besar yang terjadi di Wano, serta kita juga diberikan “petunjuk” tentang nasib dari Sabo yang dalam bahaya. Lalu, bagaimana dengan pesan di tahun ini?

Dalam acara Jump Festa 2020 yang dilaksanakan selama dua hari kemarin, Oda Sensei kembali menulis pesan yang cukup panjang kepada para fans, yang isinya adalah memberi tahu para fans untuk bersiap menyambut chapter 1000 yang dijadwalkan akan dirilis pada 4 Januari 2021. Berikut adalah hasil terjemahan (dalam bahasa Inggris) oleh salah satu fans One Piece, EtenBoy.Untuk semua para fans yang menyaksikan (acara) Jump Festa, Halo!! Tahun ini menjadi tahun yang sangat berat, aku percaya ada banyak sekali orang yang terkena dampak langsung dari virus Corona. Aku ingin memberikan tepuk tangan yang sangat besar kepada para pekerja di industri ini (manga) yang masih memberikan semangat kepada semua orang terlepas dari situasi yang sangat liar saat ini, itulah yang terjadi pada tahun ini.

Dalam (Shonen) Jump, Demon Slayer benar-benar sangat luar biasa. Manganya menyelamatkan banyak orang secara emosional dan membawa kembali kebahagiaan mereka, benar-benar sangat luar biasa. Sudah seharusnya manga seperti itu, akupun merasa tergerak berkat hal tersebut.

Sekarang, mari kita berbicara mengenai OP Stage di Jump Festa! One Piece sebentar lagi akan mencapai chapter 1000 !! Saat kalian membaca pesan ini, aku sudah menyelesaikan chapter 1000 dan akan bertemu dengan para pengisi suara seri animenya (seiyuu)… atau setidaknya itu yang seharusnya terjadi!

….. meskipun aku tidak bisa pergi kesana aku tetap sudah menyelesaikan chapter 1000! Apakah chapternya bagus? Chapter 1000 akan dirilis di volume pertama (Shonen Jump 2021) tahun depan! Luar biasa! Nantikan kemunculannya, ya! Ada juga beberapa proyek yang berlangsung dalam menyambut chapter 1000, yang mana proyek tersebut akan meramaikan suasana tahun baru!

Di tahun 2021 pun akan menjadi tahun yang spesial dengan (manga One Piece) yang mencapai volume 1000! Tentang cerita di manganya sendiri, sebagai informasi baru apakah “orang tersebut” akan mulai bergerak? Sosok pria dengan rambut merah!! Jangan terburu-buru dan nikmati tahun depan dengan baik!

Ketika Oda Sensei menghadirkan Shanks dalam ceritanya, pasti selalu ada implikasi besar yang terjadi. Kecuali, jika Shanks muncul hanya sebagai cameo atau hanya muncul dalam satu panel kecil di akhir sebuah saga. Contohnya adalah di awal manganya, yang menjadi awal dari sebuah era. Kemudian, ketika Shanks bertemu dengan Whtebeard. Di akhir peperangan melawan kaido, dan terakhir adalah pertemuan Shanks dengan para Gorosei.

Sudah 23 tahun, Shanks muncul dengan pola seperti. Mungkin di chapter 1000 dan chapter selanjutnya kita akan mulai melihat Shanks benar-benar terlibat dalam sebuah peristiwa atau saga secara langsung. Bukan hanya muncul sebentar. Sudah waktunya Shanks keluar dari semua misteri yang menyelimutinya. Kita mungkin akan melihat siapa sebenarnya sosok Shanks.

Selama ini, Shanks banyak dispekulasikan adalah bagian dari Pemerintah Dunia atau para Gorosei. Mungkin sudah saatnya kita melihat “sifat asli” dari Shanks, bagaimana sosok Shanks sebagai bajak laut. Mungkin ini artinya kita akan bisa mengetahui seberapa besar kekuatan dari Shanks yang sebenarnyanya. Kita nantikan saja ya Geeks Chapter 1000 pada 4 Januari mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.