Alfred Molina akan mengulangi peran Doctor Octopus di film Spider-Man 3. Sejak awal bulan lalu, Alfred Molina sudah berada di lokasi syuting film Spider-Man 3. Bahkan Molina telah mulai melakukan syuting adegannya dalam beberapa minggu terakhir. Doctor Octopus sendiri sebelumnya muncul sebagai villain di film Spider-Man 2. Doctor Octopus begitu terobsesi untuk menciptakan reaktor fusi pertama di dunia, tetapi eksperimennya mengancam keselamatan umat manusia.

Namun pada akhirnya, rasa kemanusian Doctor Octopus muncul, sehingga ia mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan dunia dan menghentikan rencana jahatnya. Di akhir film Spider-Man 2, sepertinya Doctor Octopus telah mati dan ia tidak akan hidup kembali. Tetapi setelah Molina kembali memerankan Doctor Octopus dalam Spider-Man 3, bagaimana cara villain itu bisa kembali dan bertahan dari tragedi mengerikan yang terjadi di ending Spider-Man 2?

Anehnya, tidak sulit membayangkan skenario di mana Doctor Octopus selamat dari Spider-Man 2. Doctor Octopus adalah seorang ahli dalam fusi nuklir, dan ia mencoba untuk membuat reaktor fusi pertama di dunia, tetapi eksperimennya salah besar dan sebagai gantinya ia malah menciptakan sebuah miniatur lubang hitam yang dapat menghisap benda apapun. Di dunia nyata, banyak ilmuwan yang berpendapat bahwa lubang hitam sebenarnya adalah lubang waktu yang memungkinkan seseorang untuk pergi melewati waktu dan ruang. Teori ini faktanya memang telah diungkapkan oleh beberapa tokoh terkenal seperti Stephen Hawking.

“Lubang hitam bukanlah penjara abadi seperti yang pernah mereka pikirkan.” Ungkap Hawking dalam pidatonya tahun 2015. “Jika Anda merasa terjebak dalam lubang hitam, jangan menyerah karena ada jalan keluar.” Jika Hawking benar, maka apapun yang jatuh ke lubang hitam pasti akan lolos, tetapi ia akan keluar di tempat lain di multiverse, bahkan mungkin di alam semesta alternatif. “Lubang itu berukuran besar dan jika itu berputar, maka tempat tersebut mungkin memiliki jalur ke alam semesta lain. Tapi kamu tidak bisa kembali ke alam semesta kita.” Tambah Hawking.

Jika teori tersebut benar, maka sebenarnya Doctor Octopus tidak benar-benar mati di Spider-Man 2. Dia kemudian berhasil menemukan jalannya ke lokasi lain di Multiverse, bahkan mungkin ke timeline MCU. Marvel bisa saja membuat aktor Molina tampak lebih muda dengan teknologi penghilang penuaan. Sejauh ini, hanya dua villain Spider-Man yang dikonfirmasi muncul dalam film Spider-Man 3, dan belum ada laporan tentang kemunculan Green Goblin, Sandman, atau Lizard dalam film Spider-Man 3. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari Spider-Man 3.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/