Home OTAKU OTAKU FEATURES Perlukan Oda Menguak Misteri Mata Zoro?

Perlukan Oda Menguak Misteri Mata Zoro?

Dalam sebuah dunia yang luar biasa epik seperti dalam cerita di seri One Piece, Eiichiro Oda sepertinya memiliki pesan tersembunyi yang ada di berbagai detail yang ada dalam ceritanya. Oda Sensei memang dikenal sebagai mangaka yang sering kali memberikan petunjuk melalui berbagai detail di ceritanya – bisa dalam bentuk desain pakaian, ornamen, dan sebagainya.

Dan salah satu topik yang hangat dibicarakan oleh para fans One Piece berkaitan dengan sosok Zoro, dan juga sebagian matanya yang hilang. Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi kepada mata Zoro. Banyak fans yang menduga-duga tentang apa yang terjadi kepada Zoro, dan berharap bahwa Oda Sensei akan mengungkapkan misteri dibalik hal tersebut, namun mungkin akan lebih baik jika hal itu tetap menjadi sebuah rahasia.

Luka Zoro Tersebut Memunculkan Kreativitas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, apa yang terjadi kepada mata kiri zoro masih menjadi misteri besar. Namun, satu hal yang sudah pasti dan diketahui oleh para fans adalah luka tersebut muncul pada saat dua tahun time-skip dimana Zoro melakukan latihan bersama Dracule Mihawk di pulau Kuraigana. Sayangnya, sama seperti kru Topi Jerami yang lain kita tidak tahu apa latihan yang mereka jalani selama dua tahun tersebut. Mungkin hanya Luffy yang diketahui oleh para fans apa latihan yang dia jalani – berlatih Haki dan Gear baru.

Pada awalnya, para fans mengira bahwa hal tersebut hanyalah sebuah perubahan desain karakter saja. Namun, tentunya para fans One Piece tahu bahwa Oda Sensei tidak mungkin menghadirkan sesuatu begitu saja tanpa ada maksud atau arti apapun. Karena itulah para fans pun mulai berspekulasi dan berteori apa yang sebenarnya terjadi saat latihan tersebut atau apa kekuatan yang tersimpan dibalik mata tersebut.

Dan yang menarik dari hal ini adalah semua kru Topi Jerami seolah cuek dan tidak peduli (atau tidak sadar) dengan keadaan Zoro tersebut. Padahal bekas luka tersebut terlihat begitu jelas, namun saat pertemuan kembali mereka setalah dua tahun tidak ada satupun kru yang bertanya tentang apa yang terjadi kepada Zoro ataupun kepada matanya. Mungkin bagi kru Luffy, bekas luka tersebut sudah biasa.

Para Fans One Piece Menemukan Jawaban Dari Misteri Ini

Meskipun sampai saat ini Zoro terlihat tidak mampu menggunakan mata kirinya, bukan berarti hal ini akan menghentikan mimpi besarnya untuk menjadi seorang ahli pedang terhebat di dunia. Apalagi, dia sudah dilatih oleh sosok yang memegang titel tersebut. Para fans mencoba menghadirkan jawaban untuk misteri terbesar ini, meskipun belum dipastikan kebenarannya.

Salah satu contohnya adalah adanya asumsi bahwa hilangnya mata kiri Zoro terjadi setelah dia bertarung melawan Mihawk dalam latihan. Hal ini menjadi salah satu alasan yang banyak dianggap masuk akal oleh para fans. Namun, ada juga spekulasi lainnya yang menyebutkan bahwa mata kiri Zoro tersebut sudah dipersiapkan untuk situasi genting alias darurat.

Mihawk memberikan pesan kepada Zoro untuk tidak membuka mata tersebut jika tidak dalam keadaaan terpaksa. Karena ketika mata kiri tersebut terbuka, maka akan ada sebuah kekuatan iblis yang akan muncul yang membuat lawan takut. Semua fans memiliki pendapat dan pemikirannya masing-masing. Selama belum ada konfirmasi resmi dari Oda Sensei – yang diwujudkan melalui gambar di manga atau animenya – maka semua spekulasi atau asumsi sah-sah saja.

Exit mobile version