Kematian Naruto menjadi topik hangat yang menjadi pembahasan di seluruh dunia. Bukan hanya para fans berat Naruto, para fans casual pun banyak yang bersedih ketika Naruto diceritakan akan mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Isshiki Otsutsuki dalam chapter 51 di manga Boruto. Namun, memang masih belum diketahui apakah Naruto memang benar-benar akan mati atau tidak.

Berbicara mengenai nasib Naruto yang hampir tewas, sebenarnya ini bukan yang pertama kali terjadi. Di sepanjang hidupnya , sudah ada beberapa kali kejadian yang hampir merenggut nyawa Naruto. Bahkan sejak lahir pun, nyawa Naruto sudah terancam. Tapi, dia selalu berhasil selamat dari peristiwa tersebut. Berikut adalah berbagai momen ketika Naruto hampir tewas.

Hampir Tewas Akibat Kurama

Geeks tentunya tahu peristiwa besar yang terjadi ketika Naruto lahir. Pada saat itu, Konoha benar-benar dalam kondisi siaga karena Kurama mengamuk dan hampir menghancurkan seluruh desa. Kushina berhasil melahirkan Naruto dengan selamat, dan pasca Kushina melahirkan Naruto, dia dan Minato sepakat untuk memindahkan Kurama ke tubuh Naruto. Sayangnya, ada momen tidak diduga muncul.

In Naruto, how did Kushina Uzumaki die? - QuoraObito memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengeluarkan Kurama. Sempat berhasil ditahan oleh Minato, namun Kushina pun kemudian terjatuh karena kehabisan tenaga. Melihat istrinya hampir tidak sadarkan diri, Minato mencoba membantu. Dan momen lengah tersebut dimanfaatkan oleh Kurama untuk membunuh bayi Naruto. Dengan sigap Kushina dan Minato menghadang kuku tajam Kurama dengan tubuh mereka yang akhirnya membuat mereka tewas.

Ditusuk Oleh Sasuke

Seperti yang kita tahu, Sasuke dan Naruto merupakan rival abadi sejak mereka kecil. Naruto selalu beranggapan bahwa Sasuke adalah sosok yang kuat, karena itulah dia harus berjuang untuk bisa melampaui kekuatan Sasuke. Namun, ada satu momen ketika Sasuke memutuskan untuk keluar dari desa dan bergabung dengan Orochimaru demi meningkatkan kekuatannya. Dan Naruto tentu tidak tinggal diam melihat hal ini.Chidori - WattpadNaruto mengejar Sasuke sampai ke lembah kematian, dimana mereka bertarung habis-habisan. Namun, karena Naruto saat itu tidak lebih kuat dari Sasuke, hasilnya adalah tubuh Naruto berhasil ditembus tubuhnya oleh Chidori. Dan pasti banyak yang berpikir bahwa Naruto akan tewas dalam peristiwa tersebut. Tapi, chakra Kyuubi berhasil menyembuhkan luka Naruto dan membuat Naruto membalikan keadaan.

Jiwa Naruto Hampir Dicabut Oleh Nagato

Dalam peristiwa perang besar ninja keempat, Kabuto melakukan hal yang sangat dilarang yaitu membangkitkan beberapa shinobi seperti Itachi dan Nagato dengan menggunakan Edo Tensei. Tujuan utamanya adalah menghentikan pergerakan dari Killer Bee dan Naruto. Pada awalnya, hal ini berhasil. Naruto dan Killer Bee kesulitan untuk bisa mengalahkan keduanya.

Nagato Jutsu |Dan momen ini terus dimanfaatkan oleh keduanya untuk membunuh Naruto dan Killer Bee. Sampai pada suatu ketika, Nagato berusaha mencabut nyawa dari Naruto. Kille Bee sempat akan menolong Naruto, namun usahanya berhasil digagalkan oleh Nagato. Naruto baru benar-benar selamat ketika Itachi yang berhasil membebaskan diri dari kendali Edo Tensei berkat Mangekyu Shusui, justru menyelamatkan Naruto dengan menggagalkan upaya dari Nagato tersebut.

Neji Berkorban

Dalam perang shinobi keempat, Naruto benar-benar hampir putus asa dalam menghadapi situasi tersebut. Naruto sadar bahwa musuh yang harus dia hadapi berada di level yang berbeda jauh dengan dirinya. Meskipun begitu, Naruto masih terus berusaha untuk bertarung demi melindungi Konoha dari ancaman musuh yang datang. Tapi, ternyata hal itu masih belum cukup.

Naruto: 10 Questions About Neji, Answered | ScreenRantKetika nyawa Naruto dan Hinata hampir tewas, muncul sosok yang tidak diuga yaitu Neji Hyuuga. Neji rela mengorbankan dirinya demi melindungi Naruto dan Hinata. Melihat hal itu, Naruto kembali putus asa karena banyak orang-orang yang dia kenal harus tewas demi dirinya. Namun, Hinata menguatkan Naruto bahwa mereka yang tewas percaya jika dia bisa mengubah dunia.

Berhasil Selamat Dari Piringan Isshiki

Pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki bukanlah yang pertama kali terjadi bagi Naruto dan Sasuke. Mereka pernah menghadapi Isshiki ketika dia masih menggunakan tubuh Jigen. Meskipun begitu, nyatanya keduanya tidak mampu mengalahkan Jigen, dan bahkan dalam pertarungan tersebut Naruto harus terjebak dalam sebuah jebakan berbentuk mangkuk.

Is Naruto dead or sealed in Boruto Manga Chapter 38? - QuoraBeruntung Team 7 berhasil menyelamatkan Naruto, berkat Karma dari Kawaki dan Boruto yang tidak sengaja saling terkoneksi dan menciptakan sebuah jutsu ruang dan waktu untuk kemudian mengeluarkan Naruto dari dimensi Isshiki. Dan setelah keluar dari sana, Naruto tidak sadarkan diri dan Team 7 langsung bergegas membawa Naruto ke rumah Sakit. Inilah mungkin peristiwa terakhir Naruto yang berhasil selamat dari kematian sampai sejauh ini.