Selama di babak ketiga ini Kaido sangat jarak untuk ikut bertempur melawan musuh. Flying Six atau bahkan Calamities serta anak buah Kaido yang lainnya yang justru lebih banyak bergerak. Hal inilah yang membuat para fans penasaran sampai sejauh mana kemampuan Kaido, karena memang selama Kaido muncul di arc Wanokuni dia jarang memperlihatkan kemampuannya.

Sejak pertarungan melawan bajak laut Worst Generation dan juga Topi Jerami, Kaido baru menggunakan satu kemampuan andalannya yaitu Thunder Divine. Dan di chapter 993 kemarin, kita kembali diperkenalkan dengan teknik barunya yaitu Wind Scythes atau angin sabit. Kemampuan ini memperlihatkan Kaido menghembuskan angin yang sangat besar. Tapi, bukan hanya angin biasa yang berhembus dari mulut Kaido.

Jadi, sejauh ini Kaido diketahui memiliki kekuatan yang berhubungan dengan petir dan yang terakhir adalah angin. Jika diperhatikan, kemampuan alam yang dimiliki Kaido ini mirip dengan apa yang selama ini diteorikan dari soso Dragon. Seperti yang kita ketahui, banyak para fans yang berspekulasi bahwa Dragon memiliki kemampuan buah iblis yag berkaitan dengan cuaca atau alam.

Lalu, darimana Kaido mendapatkan kekuatan buah iblisnya? Mengapa kekuatannya bisa sangat mirip dengan Dragon? Sampai sejauh ini, informasi mengenai sampai sejauh mana level kekuatan buah iblis Kaido dan darimana dia mendapatkan buah iblis tersebut memang masih sangat rahasia. Eiichiro Oda belum mau membagi informasi tersebut kepada para penggemarnya.

Namun, ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan bahwa buah iblis yang dimiliki oleh kaido sebenarnya “mirip” dengan Mythical Zoan milik Dragon. Maksudnya adalah buah iblis Kaido sebenarnya bukanlah buah iblis asli, melainkan buah iblis sintetis yang kemungkinan adalah buatan Dr. Vegapunk dan diberikan saat dia ditangkap oleh angkatan laut.

Inikah Buah Iblis Milik Ayah Luffy? | GreensceneMemang masih belum ada konfirmasi apakah Dragon memiliki kemampuan buah iblis atau tidak, namun spekulasi yang santer bermunculan menyebutkan bahwa Dragon memang memiliki kemampuan buah iblis, dan kemungkinan buah iblisnya adalah Mythical Zoan naga yang memiliki kekuatan dahsyat yang berdasarkan alam – seperti angin, air, dll.

Hal inilah yang kemudian memunculkan teori bahwa kekuatan Kaido mirip dengan kekuatan buah iblis Dragon. Namun, bisa dipastikan bahwa bukan hanya itu kemampuan Kaido? Kedepannya, mungkin kita akan melihat kekuatan dahsyat lainnya dari Kaido. Seperti dalam artikel sebelumnya, kemungkinan Eiichiro Oda sengaja masih menyembunyikan kekuatan asli Kaido, yang bisa jadi baru akan dimunculkan saat pertarungan melawan Luffy dan yang lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.