Pertarungan melawan Kaido masih menjadi highlight dalam babak ketiga arc Wanokuni ini. Dalam babak ketiga ini kita melihat bagaimana Red Scabbards dan aliansi bajak laut Luffy bersiap untuk pergi ke Onigashima dan bertarung melawan Kaido. Meskipun banyak diremehkan, Red Scabbards tetap maju dan tidak gentar dengan sosok kaido. Mereka semua sudah siap mati.

Selama di babak ketiga ini, kita memang jarang melihat Kaido bergerak atau bertempur melawan musuh. Flying Six atau bahkan Calamities serta anak buah Kaido yang lainnya yang justru lebih banyak bergerak. Hal inilah yang membuat para fans penasaran sampai sejauh mana kemampuan Kaido, karena memang selama Kaido muncul di arc Wanokuni dia jarang memperlihatkan kemampuannya.

Sejak pertarungan melawan bajak laut Worst Generation dan juga Topi Jerami, Kaido baru menggunakan satu kemampuan andalannya yaitu Thunder Divine. Teknik inilah yang membuat Luffy tumbang hanya dengan satu serangan. Maka, bisa dipastikan bahwa Thunder Divine adalah teknik yang sangat luar biasa. Namun, apakah hanya itu kemampuan Kaido?

Eiichiro Oda sepertinya sengaja menyembunyikan kemampuan Kaido sampai pertarungan melawan Red Scabbards dimulai. Red Scabbards sempat membuat Kaido terluka dan kewalahan menghadapi mereka. Tapi, seperti yang Kaido katakan sebelum pertarungan di atap istananya, dia akan membuktikan siapa Kaido yang sebenarnya. Pertama Kaido berubah ke form naganya.

Di form ini, Kaido sepertinya lebih leluasa dan lebih banyak teknik yang dia kuasai. Dan hal ini terbukti dengan diperkenalkannya Boro Breath atau nafas api. Teknik ini baru pertama kali muncul di chapter 992 kemarin. Dan di chapter 993 kemarin, kita kembali diperkenalkan dengan teknik barunya yaitu Wind Scythes atau angin sabit.

Kemampuan ini memperlihatkan Kaido menghembuskan angin yang sangat besar. Tapi, bukan hanya angin biasa yang berhembus dari mulut Kaido. Angin ini ternyata mampu memotong apapun, dan lengan bagian kiri dari Kiku menjadi bukti kedahsyatan dari jurus Kaido ini. Oda Sensei sepertinya sengaja hanya sedikit demi sedikit memperkenalkan kemampuan Kaido, sampai puncaknya nanti saat pertarungan melawan Luffy.

Pertanda Red Scabbards Kalah?

Dengan titel Kaido sebagai seorang Yonko rasanya wajar jika kemudian berbagai kemampuan dan teknik yang dia miliki sangat dahsyat. Boro Breath dan Wind Scythes ini menjadi bukti seberapa dahsyat kemampuan Kaido. Kaido sendiri mengatakan bahwa semua yang sudah dilakukan oleh Red Scabbards, nyatanya tidak memberikan efek apapun terhadap dirinya.

Bahkan, menurut Kaido, kekuatan Red Scabbards tidak cukup untuk membuka kembali luka yang pernah dilakukan oleh Oden. Kaido sendiri sebenarnya sudah beberapa kali mengatakan kepada Red Scabbards bahwa kekuatan mereka tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Oden. Dan hal ini kemudian dibuktikan sendiri oleh kaido, dimana dia berhasil bertahan hidup dari serangannya sendiri dan serangan mendadak dari Red Scabbards.

Break Week - One Piece Chapter 987: Faithful Servant | Page 25 | WorstgenSejak awal penyerangan ke Onigashima, banyak dari para fans One Piece berpendapat bahwa Red Scabbards akan kalah di tangan Kaido. Bahkan, bukan hanya Red Scabbards, Luffy dan aliansinya juga diprediksi akan kalah dari Kaido sehingga kita kemudian akan memasukan babak keempat. Apa yang terjadi kepada lengan Kiku di chapter 993 bisa menjadi sebuah pertanda besar bagi kekalahan Red Scabbards.

Harus diakui memang, kekuatan satu Kozuki Oden tidak akan pernah sama atau sebanding dengan Sembilan orang Red Scabbards. Hal ini diakui sendiri oleh Kaido, dan dia berulang kali mengatakannya. Sehingga, rasanya tidak berlebihan bahwa dalam pertarungan ini Kaido akan membalikan keadaan dan dia akan menghabisi seluruh Red Scabbards.

Terlepas dari itu semua, Red Scabbards memang pada dasarnya sudah siap untuk mengorbankan nyawa mereka demi membalas dendam sang tuan. Bagi mereka, kematian saat menghadapi Kaido akan membalas semua jasa yang pernah diberikan Oden kepada mereka. Bukan berarti kita tidak boleh mendukung Red Scabbards untuk mengalahkan Kaido. Tapi, kita harus melihat fakta bahwa peluang mereka menang sangatlah tipis.

Bukan sesuatu hal yang mustahil ketika Luffy dan yang lain tiba di atap istana Kaido, dia akan menemukan salah satu atau beberapa atau bahkan semua anggota Red Scabbards sudah tewas di tangan Kaido. Hal inilah yang kemudian akan membangkitkan amarah dan semangat Luffy untuk bisa mengalahkan Kaido, demi membalaskan dendam para Red Scabbards dan yang lain.